Dharma Wanita Kota Payakumbuh Gelar pelatihan Eco Enzime

Payakumbuh (RangkiangNagari) – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, seluruh anggota Dharma Wanita Kota Payakumbuh diberikan pelatihan Eco Enzime di Swarnabumi Harau.

Ketua Dharma Wanita Kota Payakumbuh Efriza Zaharman atau yang akrab disapa Cheche mengatakan pelatihan Eco Enzime akan sangat berguna karena dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Seperti menjadi bahan untuk membersihkan kompor, membersihkan piring, lantai bahkan bisa menjadi pupuk organik untuk tanaman atau bunga yang ibu ibu tanam di rumah masing-masing,” ujarnya Jumat (10/11/2023).

Hadir dalam acara pelatihan tersebut anggota Dharma Wanita perwakilan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Kota Payakumbuh.

Selain dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, Eco Enzime ini juga bermanfaat untuk menjaga kelestarian bumi.

Terlebih, sambung Cheche pembuatan Eco Enzime juga tidak sulit dan bahan-bahan yang dibutuhkan sangat mudah dan terdapat di rumah. Eco Enzime bisa berasal dari fermentasi gula, sisa buah dan sayuran, serta air.

“Harapan saya ibu-ibu DWP yang hadir langsung dapat mempraktikannya di rumah sehingga ilmu yang didapatkan saat ini langsung bermanfaat,” ujarnya.

Bahkan, Cheche berharap agar anggota DWP Kota Payakumbuh dapat membagi ilmu yang didapatkannya kepada masyarakat sekitar lingkungan tempat tinggal dan lingkungan tempat beraktivitas.

“Selamat mengikuti pelatihan, ikuti dengan serius dan suka cita ditambah dengan suasana yang sejuk dan pemandangan Lembah Harau yang indah,” katanya

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.