DPD PKPS Kota Padang Lounching Program Kerja H.Darizal Basir Hadir Berikan Bantuan

Painan (Rangkiangnagari) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Kota Padang menggelar  pertemuan silaturahmi, sekaligus melaunching Program Pengadaan  Pandam Perkuburan bagi perantau asal daerah itu. 

Dalam kegiatan yang digelar Minggu (12/11) di Cafe Uje BP Kuranji Kota Padang itu hadir sebagai tamu kehormatan, Anggota DPR RI Komisi I Fraksi Partai Demokrat, H. Darizal Basir. Mantan Bupati Pessel itu datang didampingi isteri, Ny Hilda Putri Ayu Darizal dan juga Tenaga Ahli (TA) DPR RI Suherman.

H. Darizal Basir dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih, kepada panitia atas undangan yang diberikan kepadanya untuk menghadiri acara lonching Program Kerja DPD PKPS Kota Padang tersebut. 

Dikatakan H. Darizal Basir kedatangan nya untuk menghadiri acara tersebut sekaligus dalam rangka Temu Silaturahmi dengan masyarakat di daerah pemilihan Sumbar 1.

" Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia DPD PKPS Kota Padang yang mengundang kami untuk acara ini. Sekaligus dalam rangka silaturahmi, semoga kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan antara kita sesama warga Pesisir Selatan yang tinggal di Kota Padang ini," sebut H. Darizal Basir. 

Dijelaskan H Darizal Basir bahwa ia bersama keluarga juga sudah terdaftar sebagai salah satu anggota PKPS yang tinggal di Kecamatan Kuranji Kota Padang. 

Selanjutnya, H. Darizal Basir juga menjelaskan bahwa, semasa menjadi Bupati  Pessel (1995-2005) banyak pondasi pembangunan yang sudah dilakukan yang perlu untuk terus dilanjutkan. 

"Beberapa program pembangunan itu juga banyak yang terbengkalai, termasuk juga pembangunan irigasi sawah Laweh di Kecamatan Koto XI Tarusan. Pembangunan irigasi ini perlu terus dilanjutkan karena sumber anggaran nya berasal dari APBN," katanya.

Beberapa program strategis lainnnya adalah sektor pariwisata yang saat ini terus menggeliat di Pessel, yakni kawasan wisata Mandeh di Kecamatan Koto XI Tarusan. 

Termasuk juga pembangunan jalan tembus Bayang Alahan Panjang, yang menghubungkan antara Pessel dengan Kabupaten Solok. 

"Pembangunan jalan ini perlu dilanjutkan, karena akan memberikan dampak positif terhadap kemajuan perekonomian dua daerah antara Pessel dengan Kabupaten Solok sesuai dengan potensi yang dimiliki," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu dia juga menyampaikan agar di tahun politik ini masyarakat melek dengan politik. 

"Sebab Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang digelar pada 14 Februari 2024 mendatang itu akan menentukan nasib kita lima tahun ke depan," ujarnya. 

Dari itu dia berharap kepada masyarakat supaya jangan mengabaikan hak nya sebagai dalam menggunakan hak suaranya. 

Terkait rencana pembelian pandam perkuburan bagi perantau asal Pessel tersebut, dia sangat mengapresiasi. 

Program kerja DPD PKPS Kota Padang itu didukung oleh Bupati Pesisir Selatan (1995-2005) tersebut. Ia juga ikut membantu atas nama keluarga besar H. Darizal Basir dengan memberikan sejumlah dana untuk pengadaan Pandam Perkuburan PKPS Kota Padang. 

"Saya berharap bantuan ini akan sedikit membantu dalam mewujudkan harapan warga PKPS untuk memiliki pandam perkuburan di Kota Padang ini," harapnya. 

Ketua panitia Launching Pengadaan Pandam Perkuburan PKPS Kota Padang, Asril Melayu, dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih,atas kehadiran H. Darizal Basir ke acara itu. 

"Dalam kesempatan ini saya menyampaikan ucapan terimakasih karena para perantau asal Pessel di Kota Padang telah menyempatkan diri hadir pada launching pengadaan pandam perkuburan ini. Terutama juga hadir  Bapak Darizal Basir dan beliau juga ikut membantu biaya pembelian pandam perkuburan ini," ungkapnya. 

Ucapan terimakasih itu juga dia sampaikan kepada 23 DPC PKPS Kota Padang lainnya yang juga hadir dan juga menyumbangkan bantuan. 

"Bahkan bantuan ini juga mengalir dari individu perantau lainnya yang hadir, dan diharapkan ini bisa menjadi awal kesuksesan bagi perantau PKPS Kota Padang untuk segera memiliki pandam perkuburan di Kota Padang ini," harapnya. 

Ketua DPD PKPS Kota Padang, Syahrial Nadir, dalam kesempatan itu menambahkan bahwa kegiatan menjelaskan bahwa pertemuan itu dihadiri oleh 23 DPC PKPS se Kota Padang. 

"Kita menyadari bahwa lebih kurang sepuluh tahun DPD PKPS vakum karena tidak ada kegiatan.  Padahal DPD PKPS Kota Padang memiliki fasilitas dan sarana yang memadai dan juga memiliki sekretariat DPD PKPS Kota Padang yang sudah permanen," jelasnya. 

Diakuinya bahwa sekretariat DPD PKPS Kota Padang itu ada berkat dukungan bapak Darizal Basir ketika menjadi Bupati Pessel 1995-2005. 

"Selanjutnya kami juga berharap keinginan DPD PKPS Kota Padang untuk memiliki pandam perkuburan benar-benar terwujud. Sebab pandam perkuburan yang ada saat ini di Seberang Padang sudah tidak layak karena mengalami longsor," ujarnya. 

Ditambahkannya bahwa DPD PKPS Kota Padang juga sudah merencanakan sebidang tanah seluas 2 hektar yang berlokasi di salah satu kecamatan di Kota Padang. 

"Jika uang muka telah kita bayar nanti, maka lokasi yang 2 hektare itu akan kita buatkan tulisannya dan juga kita pagar. Dari itu melalui peluncuran ini saya berharap ada dukungan dari perantau Pessel di Kota Padang, tentunya melalui sumbangan yang bisa diserahkan kepada pengurus DPD PKPS Kota Padang,"turutnya. (Rn/Dd)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.