Martin Jatuh, Francesco Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2023!

JAKARTA (RangkiangNagari) – Hasil race MotoGP Valencia 2023 telah mengukuhkan Francesco Bagnaia dari Tim Ducati Lenovo sebagai juara MotoGP 2023 setelah finis pertama pada Minggu (26/11/2023) malam WIB. Gelar ini menjadi yang kedua bagi Bagnaia di kelas MotoGP dan diraih secara beruntun.

Keberhasilan Bagnaia menjadi juara sudah dapat dipastikan di awal balapan ketika pesaing terkuatnya, Jorge Martin dari Pramac Ducati, mengalami insiden di tikungan keempat. Martin menabrak Marc Marquez (Repsol Honda) dan mengalami kecelakaan, memaksa dirinya untuk keluar dari balapan.
Awalnya, Martin hanya berjarak 12 poin dari Bagnaia dan memiliki peluang besar untuk meraih gelar MotoGP 2023. Namun, tampil ugal-ugalan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, membuatnya harus membayar mahal. Marquez yang mencoba menutup balapan terakhirnya bersama Honda juga harus menyudahi balapan lebih cepat karena ulah Martin.
Selama balapan berlangsung, Bagnaia memimpin dengan Martin mengejar ketertinggalannya. Setelah insiden Martin, Bagnaia disalip oleh Brad Binder dan Jack Miller, tetapi keduanya juga mengalami insiden, dan Miller bahkan keluar karena kecelakaan. Akhirnya, Bagnaia kembali memimpin balapan dan menyempurnakan gelar juara MotoGP 2023 dengan memenangkan GP Valencia, balapan terakhir musim ini.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.