Mall Pelayanan Publik Resmi Pindah ke Plaza Andalas

Padang (RangkiangNagari) – Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Padang resmi pindah dari Pasar Raya Padang ke Plaza Andalas lantai 4, Selasa (19/12/2023).

Pemindahan ini ditandai dengan Soft Opening Mal Pelayanan Publik oleh Walikota Padang Hendri Septa.

Hendri Septa mengatakan pemindahan MPP Kota Padang ke Plaza Andalas ini mengikuti tren keberadaan MPP di kota-kota besar lainnya, yang mayoritasnya berada di lokasi-lokasi strategis.

“Bagi pemindahan MPP ini juga sejalan dengan janji Pemko Padang kepada Kementerian PANRB pada 2018 silam,” ujar Wako Hendri Septa.
Ia juga menyampaikan kelegaannya atas terpenuhinya janji Pemko Padang kepada Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kementerian PANRB.
“Jadi kalau tidak salah pada tahun 2018 lalu, KemenPANRB merekomendasikan relokasi MPP Kota Padang ke lokasi yang lebih mudah diakses dalam waktu 1 tahun. Alhamdulillah, janji kita kepada KemenPANRB bisa dipenuhi,” ucap Hendri Septa.

Ia berharap pemindahan lokasi ini MPP ini ke Plaza Andalas akan semakin memberikan kemudahan bagi warga Kota Padang dalam mendapatkan pelayanan publik yang dibutuhkan.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kota Padang, Swesti Fanloni mengatakan MPP Kota Padang ini juga diandalkan untuk menjadi one stop public service bagi warga Kota Padang.
“Jadi nanti di MPP ini akan ada loket-loket pengurusan kebutuhan publik sesuai dengan OPD yang berwenang. Misalnya pelayanan Dukcapil, pelayanan perizinan dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, BPJS, Samsat, Bapenda Kota Padang, dan banyak lainnya,” tambah Swesti.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.