Polda Sumbar Gelar Operasi Lilin 22 Desember

PADANG (RangkiangNagari) – Dalam menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, pemerintah, khususnya Polri, telah mengambil langkah-langkah taktis untuk meningkatkan keamanan di berbagai wilayah.

Polda Sumbar intensif memperkuat patroli di pusat perbelanjaan, tempat wisata, gereja, dan tempat ibadah lainnya untuk mencegah potensi ancaman keamanan.

Sebanyak 2.139 personel dari Polda Sumbar dan 2.206 personel dari instansi atau stakeholder terkait akan dikerahkan untuk mengamankan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik, menyampaikan informasi ini di ruang kerjanya pada Selasa (19/12/2023).
“Kegiatan operasi terpusat ini akan dilaksanakan dengan sandi Operasi Lilin, dan untuk wilayah Polda Sumbar diberi sandi “Operasi Lilin Singgalang 2023″ yang berlangsung selama 12 hari,” ujarnya.
Kombes Pol Dwi menambahkan bahwa kegiatan Operasi Lilin Singgalang 2023 akan dimulai pada tanggal 22 Desember 2023 dengan apel gelar pasukan dan berakhir pada tanggal 2 Januari 2024.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan suasana perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 yang aman dan damai bagi masyarakat serta di sejumlah objek vital.

“Dalam mengantisipasi potensi kecelakaan lalu lintas selama liburan, kami mengharapkan agar pengguna jalan mematuhi aturan lalu lintas sebagai langkah untuk mengurangi angka kecelakaan,” jelasnya.
Kabid Humas melanjutkan, dengan sinergi antara pemerintah, kepolisian, dan partisipasi aktif masyarakat, upaya pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024 dapat menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

“Semangat perayaan tidak hanya dirayakan dalam keceriaan, tetapi juga didukung oleh kesadaran bersama akan keamanan sebagai landasan bagi kesejahteraan bersama,” pungkasnya.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.