Pj. Wali Kota: Alhamdulilah! 3 OPD ini akhirnya memiliki kantor baru

Payakumbuh (RangkiangNagari) - Alhamdulilah! Akhirnya Inspektorat, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh memiliki gedung kantor yang baru. Hal ini disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh saat meresmikan kantor bersama itu secara seremoni yang berada di dekat Pasar Tradisional Padang Kaduduak, Kecamatan Payakumbuh Utara.

Terlihat saat peresmian berlangsung, turut dihadiri Forkopimda, Sekretaris Daerah beserta Jajaran kepala OPD, ketua KAN, Niniak Mamak, beserta Bundo Kanduang kenagarian Koto Nan Godang.

Agar dapat selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh itu mengungkapkan jika dirinya bersama jajaran akan terus melaksanakan langkah-langkah nyata dalam mewujudkan prasarana perkantoran yang layak dan representatif.

“Kita semua sepakat bahwa sebuah pemerintahan yang efektif harus dimulai dari fondasi yang kokoh, dan gedung kantor yang kita peresmikan hari ini merupakan tonggak bersejarah dalam upaya kita menuju pelayanan yang lebih baik. Dan sebagaimana kita ketahui, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dan Inspektorat merupakan perangkat daerah yang memiliki peran penting dalam memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa selama ini mereka harus beroperasi dalam kondisi yang kurang memadai, dengan kantor yang tersebar di berbagai tempat yang tidak representatif,” ujar Jasman, Minggu (16/12/2023).

Jasman turut menyampaikan bahwa sebagai simbol komitmen pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, pembangunan terhadap kantor bersama tersebut berjalan tidaklah mudah. Dimana selain menghadapi keterbatasan anggaran, Pemko Payakumbuh tetap mampu mengimplementasikan pembangunan ini dalam dua tahap yang berhasil membawa kita pada hasil yang membanggakan.

“Pembangunan ini tidak hanya sebuah wujud beton dan arsitektur megah, tetapi sebuah investasi dalam pelayanan yang berkualitas, pada tahap pertama tahun 2022, dikerjakan oleh CV. Mitra Wira Artha dengan kontrak senilai Rp. 7,49 Milyar Rupiah. Dan pada tahap kedua tahun 2023, CV. ATG Raya dengan nilai kontrak Rp. 1,415 Milyar Rupiah. Bersyukur, saat ini kita dapat menyaksikan gedung kantor yang megah dengan arsitektur minimalis yang tetap memperhatikan nilai-nilai budaya lokal,” beber Jasman.

Terkait dengan telah diresmikannya gedung kantor bersama itu, Pj. Wali Kota Payakumbuh berpesan kepada OPD yang akan berkantor di sebelah pasar tradisional Padang Kaduduak itu agar dapat menggunakan gedung dengan sebagaimana mestinya, dan mari tingkatkan selalu pelayanan kepada masyarakat.

“Gedung ini bukan hanya sebagai simbol keberhasilan, tetapi sebagai tempat di mana pelayanan publik berkualitas harus diwujudkan. dan juga untuk seluruh komponen masyarakat di sekitar kawasan ini, kita meminta dukungan dan pengawasan terus-menerus agar gedung ini dapat dimanfaatkan secara optimal. Ini adalah aset bersama, dan kita semua memiliki tanggung jawab untuk merawatnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, sebagai bagian dari upaya untuk memberikan pelayanan yang semakin inovatif dan terdepan kepada masyarakat, Jasman katakan jika Gedung Kantor Bersama yang telah diresmikan itu berharap dapat dilengkapi dengan inovasi layanan yang revolusioner, semisal Plaza Layanan.

“Kami berharap akan lahir konsep “Plaza Layanan” yang menjadi bagian integral dari Gedung Kantor Bersama ini sehingga dapat memberikan pelayanan yang efisien dan efektif bagi masyarakat, dimana pengunjung dapat dengan mudah diarahkan kepada unit terkait sesuai dengan kebutuhan mereka,” ungkapnya.

Jasman katakan bahwa dirinya memahami bahwa keberadaan kantor bersama tersebut harus lebih dari sekadar bangunan fisik yang megah, melainkan sebuah pusat pelayanan yang memudahkan dan memberdayakan masyarakat.

Dan diakhir sambutannya, Jasman tidak lupa utarakan rasa terimakasih nya kepada Kejari selaku tim pendamping pembangunan, dan tentunya terutama terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat yang ikut mengawal dan mendukung proses ini. Semoga kerjasama ini tidak hanya menjadi pencapaian fisik semata, tetapi juga amal ibadah bagi kita semua,” tukasnya.

Setelah seremoni gunting pita peresmian selesai, Jasman mengajak Forkopimda dan tamu undangan lainnya untuk melihat-lihat isi dari setiap ruangan yan ada d gedung kantor bersama tersebut. 


#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.