Pj Wali Kota Meninjau Harga dan Ketersediaan Stok Kebutuhan Pokok di Pasar Tradisional Ibuh

Payakumbuh (RangkiangNagari) – Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pj. Wali Kota Payakumbuh didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM meninjau harga dan ketersediaan stok kebutuhan pokok di Pasar Tradisional Ibuh, Minggu (24/12/2023).

“Alhamdulillah, setelah dicek Insyaallah stok pangan kita cukup untuk menghadapi Nataru tahun ini dan dalam posisi aman,” kata Pj. Wali Kota Jasman didampingi Kadis Koperasi UKM Faizal.

Jasman menyebut, walau ada fluktuasi harga dibeberapa komoditi, namun ini tidak terlalu berpengaruh terhadap daya beli masyarakat.

“Ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan, tapi harganya masih bisa dikatakan stabil dan daya beli masyarakat ada peningkatan jelang Nataru ini,” ucapnya.

Saat peninjauan itu Pj. Wako Jasman juga menekankan kepada dinas terkait tentang pengelolaan dan penertiban parkir yang ada di kawasan Pasar Ibuh yang di kelola oleh pemerintah.

“Tadi kami menemukan masalah tentang perparkiran, ini yang perlu kita benahi lagi kedepannya. Kita sudah minta dinas terkait untuk membenahi ini,” ujarnya.

“Saya juga berharap kedepannya, untuk ketertiban, kenyamanan dan keamanan pengunjung yang berbelanja kalau bisa tidak ada lagi kendaraan roda dua yang lalu lalang keluar masuk Pasar Ibuh ini,” tukunya.

Sementara itu Kadis Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh Faizal, mengatakan akan menindak lanjuti semua arahan yang disampaikan Pj. Wali Kota Payakumbuh saat meninjau Pasar Ibuh.

“Akan segera kita tindak lanjuti sesuai arahan Pak Wali Kota tadi. Inikan demi kenyamanan masyarakat kita juga,” katanya.

Adapun harga kebutuhan pokok per 24/12/2023 adalah sebagai berikut:

Beras dikisaran 17ribu per kilogramnya, cabe merah 38ribu per kilogramnya, bawang merah 36ribu perkilo, bawang putih 34ribu perkilo, telur 1.700 per butir, gula 17ribu perkilo, minyak goreng curah 14ribu per liter, minyak goreng kemasan 17ribu per liter dan daging sapi 140ribu per kilogramnya.

“Insyaallah stok kita aman sampai awal tahun 2024,” pungkasnya. 


#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.