Pj. Wali Kota Payakumbuh Jasman Dt. Bandaro Bendang menghadiri Milad ke 111 Muhammadiyah tingkat Kota Payakumbuh

Payakumbuh (RangkiangNagari) – Pj. Wali Kota Payakumbuh Jasman Dt. Bandaro Bendang menghadiri Milad ke 111 Muhammadiyah tingkat Kota Payakumbuh di Masjid Ansharullah Muhammadiyah Kelurahan Kapalo Koto Dibalai, Minggu (24/12/2023).

“Atas nama pribadi dan Pemko Payakumbuh mengucapkan selamat milad Muhammadiyah ke 111 tahun 2023 dan tetap konsisten bersama masyarakat,” kata Pj. Wako Jasman.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah Aisyiah Kota Payakumbuh beserta jajaran, jamaah Muhammadiyah serta undangan lainnya.

Pj. Wako Jasman mengatakan Pemko Payakumbuh sangat mendukung program-program Muhammadiyah Kota Payakumbuh dalam bidang keagamaan, pengembangan dan pembangunan untuk Kota Payakumbuh.

“Kita sangat mendukung, peran Muhammadiyah sangat nyata dari segi pendidikan, keagamaan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat serta pengentasan kemiskinan,” ucapnya.

“Ini sangat sejalan dengan program kita di Pemko Payakumbuh, makanya kami sangat mendukung,” tukuknya.

Jasman juga meminta agar program zakat dari Lazizmu lebih dioptimalkan lagi untuk membantu pemerintah dalam menghimpun bantuan untuk fakir miskin, siswa dan mahasiswa berprestasi serta pemberdayaan ekonomi masyarakat miskin.

“Kita minta agar Lazizmu bagaimana lebih membantu lagi kepada keluarga-keluarga yang betul-betul membutuhkan,” katanya.

“Kami juga berharap kepada masyarakat supaya bisa saling membantu. Karena dalam harta kita ada hak-hak orang lain. Kalau kita saling peduli antar sesama mungkin tidak akan ada lagi orang miskin di Payakumbuh ini,” tutupnya.

Menanggapi hal itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Payakumbuh Irwandi Nashir mengatakan baru-baru ini, Muhammadiyah telah melaunching program GIP (Gerakan Infak Pendidikan), dan ini sangat sejalan dengan program Pj. Wali Kota Payakumbuh yang diberinama Payakumbuh Basidokah.

“Ini sungguh mendapat tempat dihati masyarakat, baru dicanangkan saja telah terkumpul lebih dari 100miliyar secara nasional, insyaallah ini akan sangat membantu bagi umat,” terangnya.

Selain itu, ia juga menyebut, Lazizmu Payakumbuh telah mendapat 3 kali WTP secara berturut-turut dalam pengelolaan dana umat.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.