Carlo Ancelotti Pastikan Pensiun usai Latih Real Madrid

MADRID (RangkiangNagari) – Pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti memverifikasi kariernya akan berakhir pada Real Madrid . Pelatih berusia 64 tahun itu mengonfirmasi dirinya akan pensiun pasca tugasnya selesai sama-sama Los Blancos -julukan Real Madrid.

Carlo Ancelotti baru semata mengesahkan kontrak baru bersatu Real Madrid hingga Juni 2026. Don Carlo -julukan Carlo Ancelotti- sebelumnya kencang dirumorkan akan meninggalkan Santiago Bernabeu.
Ancelotti dikabarkan sudah mendapatkan tawaran untuk melatih Tim Nasional (Timnas) Brasil. Namun, ia menolaknya lalu memilih Real Madrid. Ancelotti memastikan, Real Madrid akan menjadi pasukan terakhir yang tersebut dilatihnya sebelum pensiun.
“Ya, tapi mungkin saja tidak ada (pensiun) pada tahun 2026,” kata Ancelotti dilansir dari Football Italia, Rabu (3/1/2024).

“Mudah-mudahan saya dapat bertahan hingga 2027 atau 2028. Saya ingin menjadi pembimbing lalu saya menyukai Madrid,” sambungnya.
Di sisi lain, Ancelotti membenarkan kabar dirinya digoda oleh Timnas Brasil . Ancelotti menghargai itu. Namun, eks ahli AC Milan ini memilih untuk bertahan dalam Real Madrid akibat alasan pribadi.

“Saya sudah pernah menghubungi Presiden Federasi Brasil kemudian saya menghargai minatnya. Itu menyebabkan saya bangga, tapi saya selalu jelas tentang situasi saya dengan Real Madrid serta itu berakhir sesuai keinginan saya: bertahan pada sini,” jelas Ancelotti.
Carlo Ancelotti sendiri merupakan salah satu pembimbing tersukses di dunia sepak bola. Don Carlo mengawali kariernya sebagai asisten pembimbing Timnas Italia pada 1992, kemudian kemudian melanglang buana pada kancah sepak bola Eropa.
Dia sempat melatih 10 klub berbeda, termasuk beberapa pasukan top Eropa seperti AC Milan, Paris Saint-Germain (PSG), hingga Real Madrid. Dia tercatat sebagai ahli dengan koleksi trofi Kejuaraan Champions terbanyak (dua bersatu AC Milan, dua bersatu Real Madrid). Ancelotti juga merupakan satu-satunya instruktur yang dimaksud sukses mengungguli lima liga top Eropa (Jerman, Italia, Inggris, Spanyol, dan juga Prancis).


#Rn


[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.