Detik-detik Blunder Jordi Amat Hingga Timnas Indonesia Dihajar Jepang

JAKARTA (RangkiangNagari) - Jordi Amat membuat kesalahan krusial selama pertandingan melawan Jepang, yang berdampak pada perjalanan Timnas Indonesia menuju fase 16 besar Piala Asia 2023 menjadi semakin sulit. Dalam laga penutup Grup D yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, pada Rabu (24/1) malam WIB, Indonesia menyerah 1-3 di tangan Jepang.

Sebelum pertandingan dimulai, skuad Garuda berkomitmen untuk memberikan kejutan. Pelatih Shin Tae Yong memotivasi para pemainnya untuk tampil dengan semangat penuh dan tanpa rasa takut menghadapi Jepang.

Sayangnya, mimpi Indonesia untuk mencuri poin terganggu oleh beberapa kesalahan dalam lapangan, salah satunya berasal dari Jordi Amat pada menit-menit awal pertandingan.
Sebagai kapten, Amat melakukan pelanggaran terhadap Ayase Ueda di area kotak penalti, menariknya hingga terjatuh. Blunder yang seharusnya bisa dihindari, mengingat Ueda berada dalam posisi membelakangi Amat. Namun, kesalahan perhitungan terjadi, dan wasit setelah melalui proses VAR menunjuk titik putih.

Ueda berhasil mengonversi penalti tersebut, membuat Negeri Matahari Terbit unggul 1-0 pada menit keenam.

Kekalahan tampak tak terhindarkan, dengan Indonesia bertahan sepanjang sesi pertama karena dominasi Jepang. Untungnya, Negeri Matahari Terbit gagal menambah keunggulan hingga akhir putaran pertama.
Di putaran kedua, Indonesia berjuang keras untuk keluar dari tekanan. Pertahanan yang disiplin memutus dominasi penguasaan bola Jepang.

Meskipun demikian, serangan balik dari Marcelino Ferdinand dan kawan-kawan seringkali terhambat oleh ketidakakuratan umpan.
Jepang berhasil memperlebar keunggulan pada menit ke-52 melalui Ueda dan gol bunuh diri Justin Hubner pada menit ke-88.

Meski Indonesia berhasil mencetak gol melalui Sandy Walsh pada masa injury time, skor akhir tetap menunjukkan kekalahan 1-3.
Dengan hasil ini, Indonesia menempati peringkat ketiga dalam klasemen Grup D dengan tiga poin. Sementara itu, Jepang meraih tempat kedua dengan enam poin. Irak menjadi pemuncak klasemen setelah menang 3-2 atas Vietnam dalam pertandingan terakhir.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.