Semua Tingkatan di Pemerintahan Kota Payakumbuh Bergerak dan Berkomitmen Untuk Menyelesaikan Permasalahan Sampah

Payakumbuh (RangkiangNagari) – Upaya dalam penanganan sampah terus dilakukan Pemerintah Kota Payakumbuh. Kali ini gotong royong pembersihan bersama dilakukan Kecamatan Payakumbuh Barat, Jumat (05/01/2024).

Asisten II Pemko Payakumbuh Elzadaswarman mengatakan pelaksanaan gotong royong yang dilakukan Kecamatan Payakumbuh Barat merupakan arahan dari Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman.

“Sesuai arahan pimpinan, seluruh jajaran harus bergerak cepat dalam mengatasi penumpukan sampah termasuk dari kecamatan hingga ke tingkat kelurahan,” kata Asisten II Elzadaswarman didampingi Kadis Kominfo Junaidi.
Menurut pria yang akrap disapa Om Zet itu telah banyak langkah yang dilaksanakan Pemko Payakumbuh dalam penanganan sampah, terbaru Pemko Payakumbuh bekerja sama dengan pihak ketiga menambah empat armada dalam mengangkut sampah ke TPA di Kota Padang.
“Harapannya tentu agar tidak ada lagi penumpukan sampah di Kota Payakumbuh. Hal ini tentu harus didukung juga oleh kepatuhan masyarakat kita,” ungkapnya.

kami Juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada tim dari DLH dan THL kebersihan di kelurahan yang telah berjibaku untuk membersihkan sampah, terutama di jalan-jalan utama Kota Payakumbuh,” pujinya.

Tak sampai disana, Om Zet juga melakukan peninjauan langsung dengan berkeliling ke 5 kecamatan se-Kota Payakumbuh untuk memantau kondisi terkini terkait dengan pembersihan sampah.

“Pemko Payakumbuh akan senantiasa melakukan berbagai upaya untuk percepatan pembersihan tumpukan sampah yang mengganggu,” tegasnya.
Untuk itu, dia mengimbau agar masyarakat dapat melakukan pemilahan sampah di rumah tangga masing-masing sehingga yang nantinya diangkut oleh petugas hanya sampah residu.

Sementara Camat Payakumbuh Barat Ul Fakhri mengatakan terdapat tiga titik utama yang dilakukan pembersihan oleh jajaran Payakumbuh Barat yakni di Terminal Koto Nan Ompek, Kelurahan Subarang Batuang, dan Jembatan Ibuah.

“Kita menyasar tiga titik yang menjadi lokasi penumpukan sampah. Kita menurunkan becak motor untuk mengangkut sampah yang tertumpuk tersebut,” ujarnya. 


#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.