PB ISPI dan PB PDHI Tandatangani Kesepakatan

Padang (Rangkiangnagari) - Pengurus Besar (Perkumpulan Insinyur dan Sarjana Peternakan Indonesia) atau disingkat juga dengan ISPI langsung tancap gas menjalin kerjasama dengan PB.Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI). 

Penandatanganan dilaksanakan dalam suatu acara sederhana di rumah kediaman Wakil Gubernur Sumbar Dr Ir Audy Joinaldy SPt Msc MM, Sabtu (2/2).

Ketua ISPI yang baru Audy Joinaldy menyambut baik terjalinnya kerjasama ini, sehingga akan lebih efektif dan berdayaguna dalam sinergitas pembangunan Peternakan ke depan.

Dalam nota kerjasama itu disebutkan kedua organisasi besar bidang peternakan dan kesehatan hewan itu akan melakukan kerjasama strategis baik bersifat teknis maupun non teknis.

Kedua organisasi itu akan selalu menjalin komunikasi dalam menyikapi berbagai hal dalam bidang peternakan dan kesehatan hewan.

Dr Ir Audy Joinaldy SPt Msc MM baru saja terpilih sebagai ketua umum PB ISPI periode 2024-2029 mendatang. Kongres ISPI dilaksanakan di Bandar Lampung, 19-21 Januari yang lalu.Ia menggantikan Ir Didiek Purwanto yang telah memimpin ISPI selama lima tahun.

Sementara Ketua PB PDHI Dr. Drh Munawaroh MM sengaja datang ke Padang dalam rangka kunjungan kerja sekaligus menanda tangani naskah kerjasama itu.

Seperti diketahui Universitas Negeri Padang baru saja mendirikan Prodi dokter hewan yang berpusat di Bukittinggi. Kedatangan Munawaroh sekaligus melihat persiapan pendirian rumah sakit hewan yang juga dibangun di Bukittinggi.

Bagi Sumbar kehadiran fakultas kedokteran hewan tidak asing lagi di daerah ini. Sejak dari awal Sumbar itu sudah melahirkan Dokter Hewan yang sudah diabadikan namanya di IPB Bogor, Muslihun dan Syikar. Namanya diabadikan di ruang kuliah mahasiswa.

Taufiq Ismail, Asrul Sani dan Marah Rusli adalah dokter hewan senior dari IPB Bogor. Jadi tidak heran kalau fakultas kedokteran hewan itu banyak diminati orang Minang.(Bb).


Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.