Kalahkan Yordania 4-1, Indonesia Cetak Sejarah Lolos Perempat Final Piala Asia U-23

JAKARTA (RangkiangNagari) - Tim U-23 Indonesia mencatat sejarah gemilang di Piala Asia U-23 2024 dengan lolos ke babak pertama final untuk pertama kalinya sebagai tim debutan.

Prestasi ini diraih setelah Indonesia mengalahkan Yordania U-23 dengan skor 1-4 pada laga ketiga Grup A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4).

Indonesia, yang berstatus sebagai runner-up Grup A, akan melawan juara Grup B antara Jepang atau Korea Selatan di babak selanjutnya. Pertandingan antara kedua tim tersebut akan berlangsung pada Senin (22/4) untuk memperebutkan status juara Grup B.
Dalam laga melawan Yordania, Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak berikutnya. Marselino Ferdinan membuka keunggulan Indonesia melalui eksekusi penalti pada menit 23 setelah pelanggaran terhadap Rafael Struick.
Witan Sulaeman kemudian menambah keunggulan menjadi 0-2 pada menit 40 dengan sepakan melengkung yang tak terjangkau oleh kiper Yordania.

Indonesia tidak mengendurkan serangan di babak kedua, dan Marselino Ferdinan kembali mencetak gol pada menit 70, membuat skor menjadi 0-3. Meski Yordania memperkecil ketinggalan menjadi 1-3 melalui gol bunuh diri pemain lawan, Komang Teguh mencetak gol keempat untuk Indonesia pada menit 86, mengakhiri pertandingan dengan skor 1-4.

Dengan hasil ini, Indonesia U-23 melaju ke perempat final Piala Asia U-23 2024 sebagai runner-up Grup A, mengumpulkan enam poin dari tiga laga yang telah dimainkan.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.