Kesenian Kuda Lumping Mewarnai Festival Muaro

PADANG (RangkiangNagari) - Kelompok Kuda Lumping dari Paguyuban Ares Cahyo Budoyo tampil memukau dalam Festival Rakyat Muaro Padang Tempo Doeloe pada Sabtu (20/4/2024). Penampilan mereka menjadi salah satu daya tarik dalam rangka menyambut wisatawan dan perantau yang berkunjung.

Pertunjukan Kuda Lumping berlangsung di bawah Jembatan Siti Nurbaya. Sebelum dimulai, mereka mengadakan doa bersama untuk keselamatan acara.

Tarian Kuda Lumping disertai dengan musik gamelan dan lagu berbahasa Jawa. Para penari dengan lincahnya menari mengikuti irama gamelan, memukau penonton dengan kepiawaian mereka.
Salah seorang pengunjung, Aulia, mengungkapkan bahwa dia mengetahui Festival Muaro dari baliho yang terpasang di jalanan. Hal itu membuatnya tertarik untuk mengunjungi festival tersebut.
"Di Kota Padang, ternyata terdapat banyak keberagaman etnis, dan festival ini menjadi sarana yang bagus untuk mempromosikan budaya yang ada di Padang," ujar Aulia.

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Fadila. Menurutnya, melalui festival ini, berbagai budaya bisa dipamerkan dan dikenalkan kepada generasi muda.

"Dengan festival ini, kita bisa lebih mengenal budaya yang ada di Padang, termasuk keberagaman etnis yang ada. Semoga festival ini terus berlanjut di masa depan," harapnya.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.