Diduga Sodomi Belasan Murid, Oknum Guru Honorer Ditahan


LIMAPULUH KOTA (RangkiangNagari) – Seorang oknum guru honorer salah satu SD negeri di Limapuluh Kota diduga melakukan perbuatan asusila sodomi terhadap belasan anak didiknya. Aksi tidak terpuji itu ditenggarai sudah berlangsung sejak tahun 2017 lalu. Bahkan ada muridnya yang disodomi itu, kini duduk di bangku SLTP dan SLTA.

Perbuatan oknum guru itu baru diketahui Sabtu (23/3) lalu. Oknum guru berinisial TY (28) yang tinggal di rumah dinas itu dikepung warga. Masyarakat yang mendengar informasi yang beredar kalau anaknya menjadi korban dugaan sodomi sang guru mengepung rumah guru itu sekitar pukul 18.00 WIB.

Kapolres Kota Payakumbuh AKBP Endrastiawan melalui Kasat Reskrim AKP Ilham Indarmawan, didampingi Kanit PPA Aiptu Hendra Gunawan, kepada wartawan, Kamis (28/3), membenarkan kejadian itu. Dikatakan, pihaknya telah mengamankan seorang diduga pelaku sodomi dan pencabulan terhadap murid sekolah dasar.

Menurutnya, penangkapan terhadap pelaku terduga sodomi berawal dari Bhabinkamtibmas Polres Kota Payakumbuh Erison yang mendengar pengepungan yang dilakukan warga terhadap rumah terduga. Sehingga TY segera diamankan dari kemarahan warga dan langsung dibawa ke Polsek Payakumbuh, sebelum kemudian diserahkan ke Polres Kota Payakumbuh di Labuah Silang.

“Memang tersangka sudah diamankan. Dan saat ini korbannya sudah belasan yang kita mintai keterangan didampingi orangtuanya masing-masing. Dan kita juga memintai keterangan dari pelaku dan para korban karena aksi tersangka sudah berlangsung lama,” ujar AKP Ilham Indarmawan.

#Ryan
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.