Masyarakat Babukik Goro Bangun Jalan Senilai Rp525 juta

LUBUK BASUNG (RangkiangNagari) – Jalan kampung sepanjang 7,5 kilometer dengan lebar 4 meter yang melingkari seluruh daerah di Jorong Babukik, Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek, Agam dicor dengan biaya murni secara swadaya masyarakat, baik yang di kampung maupun rantau senilai Rp525 juta lebih.

Semenjak dimulai gotong royong, sampai saat ini dana tidak putus-putusnya mengalir dari dunsanak dari rantau dan kampong serta donator lainnya. Goro dilakukan setiap hari Minggu, dan saat ini sudah memasuki minggu keenam.

“Perantau Jorong Babukik yang terhimpun dalam organisasi “Babukik Satantau dan Babukik Badunsanak” yang berada di Malaysia, Jakarta, Batam, Pekanbaru, Padang dan daerah lainnya di Indonesia tinggi perhatianterhadap kampung halaman,” kata Walijorong Babukik, Syadrizal Pakiah Bagindo didampingi buek arek Jorong Babukik, Dt. Rajo Api kepada Singgalang di sela-sela waktu istirahat goro, Minggu (7/4).

Sampai saat ini pekerjaan sudah mencapai 75 persen lebih. Masyarakat yang bergoro tidak mau ditetapkan pukul berapa pekerjaan dihentikan, malahan masyarakat meminta, sitirahat bekerja apabila waktu sudah tidak memungkinkan lagi.

Sementara itu Ketua panitia pembangunan jalan Jorong Babukik, Agus Salim Sutan Saidi didampingi Sekretarisnya Zulmahdi, Tuangku Rajo Ameh bersama bendahara, Rizka Yeni menambahkan, jalan sepanjang 7,5 kilometer itu diperkirakan selesai dengan biaya sekitar Rp525 juta lebih.

Menurut rencana jalan ini akan diresmikan pada acara silaturrahim dan syukuran antara masyarakat di kampung dengan dunsanak perantau saat Idul Fitiri 1 Syawal 1440 H nanti.

#Ryan
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.