Man United dan Inter Capai Kata Sepakat untuk Alexis Sanchez

MANCHESTER (RangkiangNagari) – Inter Milan dan Manchester United dilaporkan mencapai kata sepakat perihal transfer Alexis Sanchez. Seperti diberitakan Daily Mail, Senin (26/8), Inter akan meminjam Sanchez selama semusim atau hingga 30 Juni 2020.

Setelah itu, Nerazzurri –julukan Inter– diwajibkan menebus Sanchez di angka 20 juta pounds atau setara Rp349,5 miliar. Bisa dibilang Inter cukup diuntungkan dalam transfer di atas. Sebab, mereka hanya mengeluarkan 20 juta pounds untuk pemain sekaliber Sanchez yang pernah membela serangkaian tim besar seperti Barcelona dan Arsenal.

Selain itu, ada hal lain yang menguntungkan Inter. Nantinya selama masa peminjaman, manajemen Inter takkan menanggung semua gaji yang dimiliki Sanchez saat ini, yakni 500 ribu pounds atau sekira Rp8,72 miliar per pekan.

Dari total 500 ribu pounds, manajemen Inter hanya membayar 150 ribu pounds (Rp2,62 miliar) di antaranya. Kemudian, sisanya yang mencapai 350 ribu pounds (Rp6,11 miliar) ditanggung manajemen Setan Merah.

Kehadiran Sanchez di tubuh Inter bak simbiosis mutualisme. Dalam pola 3-5-2 racikan pelatih Antonio Conte, Inter membutuhkan penyerang yang dapat diduetkan dengan Romelu Lukaku. Sosok itu bisa didapatkan dari diri Sanchez.

Kemudian, hengkang ke Inter bak berkah tersendiri bagi Sanchez. Sebab, Sanchez jadi memiliki potensi untuk bermain sebagai pemain utama, sesuatu yang tidak didapatkan bersama Man United. Jangankan status sebagai pemain utama, duduk di bangku cadangan pun tidak didapat Sanchez bersama Man United musim ini.

#Ryan
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.