Rumah Warga Koto Baru Ludes Terbakar, Ini Penyebabnya

DHARMASRAYA (RangkiangNagari) – Rumah milik Norna (65) di Jorong Lubuk Agam, Nagari Ampang Kuranji, Kecamatan Koto Baru, Dharmasraya ludes dilalap si jago merah, Minggu (22/9) sekira pukul 15.40 WIB.

Ardi (25), anak pemilik rumah mengatakan, kebakaran disebabkan oleh api tungku memasak sambal. Karena lupa mematikannya, api semakin membesar. “Semuanya habis terbakar dan tidak ada yang bisa diselamatkan. Kerugian berkisar ratusan juta rupiah, dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” katanya.

Kadis Pol PP dan Damkar Dharmasraya, Akrial mengatakan, mendapatkan informasi ada kebakaran di daerah Lubuk Agam Nagari Ampang Kuranji pihaknya langsung menuju lokasi. “Karena cuaca panas api cepat membesar, dan akhirnya rumah tersebut tinggal puing,” katanya.

Sementara Kapolsek Koto Baru, Iptu Nafris mengatakan, timnya sedang menyelidiki penyebab kebakaran. “Dari informasi sementara kebakaran disebabkan oleh api tungku yang menjalar ke dinding dapur. Kita mengimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan, mengingat sekarang musim kemarau dan kebakaran sangat rawan terjadi.

#Ryan
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.