Latest News

WALIKOTA PAYAKUMBUH TERIMA ANUGERAH PANDU NEGERI 2019 Dinilai Pimpinan Inovatif Oleh IIPG

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Kota Payakumbuh tercatat sebagai kota sedang di Sumatera Barat yang sarat dengan prestasi. Tahun ini, sebuah Yayasan Pengembangan Tata Kelola Indonesia yang berkedudukan di Jakarta, melirik Payakumbuh sebagai kota penuh inovasi di bawah kepemimpinan Walikota H. Riza Falepi dan Wawako H. Erwin Yunaz. Karena itu, pekan kemarin Walikota Riza Falepi menerima penghargaan untuk yang kesekian kalinya. Berikut laporannya, Red.

PAYAKUMBUH- Lagi, Kota Payakumbuh yang dipimpin Walikota Riza Falepi menerima penghargaan bergengsi skala nasional. Payakumbuh, kota berpenduduk 137 ribu lebih itu ditetapkan satu dari 62 provinsi dan kota/kabupaten di Indonesia sebagai penerima Anugerah Pandu Negeri (APN) 2019.
Penghargaan APN kategori Silver itu diberikan Indonesian Instituse for Public Governance (IIPG) yang dibidani Boediono, Wapres RI 2009-2014. Di Sumbar yang menerima penghargaan yang sama adalah Gubernur Irwan Prayitno (tingkat provinsi), Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Bupati Pessel Hendrajoni dan Bupati Agam Indra Catri.

Penyerahan APN itu berlangsung di Hotel Bidakara Jakarta, Jumat (25/10) malam. Diserahkan Direktur IIPG Sigit Pramono didepan tim penilai dan pejabat eselon I dari berbagai kementerian serta undangan. Ikut mendampingi Walikota Riza Falepi menerima APN, Sekda Rida Ananda, Kepala Bappeda Ifon Satria dan Kadis Kominfo Jhon Kenedi.

Walikota Riza Falepi ketika dihubungi, mengatakan, penilaian APN sangat ketat sekali dan dilakukan tim independen. Dilakukan secara berjenjang oleh dewan juri yang terdiri dari Komite Pengarah, Penyaring dan Penilai. "Alhamdulillah kita lolos dari penyaringan tersebut," ucap walikota.

Anugerah Pandu Negeri 2019 yang bertema Membangunan Tata Kelola dan Budaya Pemerintahan yang Bersih, dalam upaya mendukung tranformasi tata kelola yang berkelanjutan dalam pelayanan publik di Indonesia. Makanya, tiap
tahun Yayasan Pengembangan Tata Kelola Indonesia melalui IIPG melakukan penilaian terhadap kinerja 34 provinsi, 416 kabupaten, dan 99 kota di Indonesia.

Keterangan Ketua Umum IIPG 2019 Sigit Pramono, penilaian yang dilakukan antara lain meliputi tata kelola keungan, tata kelola pemerintahan, kinerja pengembangan manusia, kinerja ekonomi, inovasi strategik serta pimpinan yang inovatif.

Disebutkan juga, APN merupakan ajang pemberian penghargaan tahunan untuk pemerintah provinsi, kabupaten/kota se-Indonesia yang memiliki kinerja dan tata kelola terbaik, serta pimpinan inovatif yang berhasil melakukan terobosan dalam peningkatan pertumbuhan sosio-ekonomi melalui reformasi tata-kelola.

'Harapannya, pemberian penghargaan bakal menginspirasi seluruh pemerintah daerah di Indonesia untuk berdiri tegak menjadi pandu Ibu Pertiwi,'' simpulnya.

#Ryan #JK
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 Comments:

  1. Saya ibu EVA FIORENTINA APRILA dari palembang mengucap syukur kepada allah,karna melalui bantuan dari aki abdul jamal yg sebesar 20m kini saya sudah bisa menjalankan usaha saya lagi. Puji syukur saya panjatkan kepada Allah yang telah mempertemukan saya dengan Aki Abdul Jamal dan melalui bantun pesugihan putih beliau yang sebar 5M inilah yang saya gunakan untuk membuka usaha selama ini,makanya saya sengaja memposting pesang sinkat ini biar semua orang tau kalau Aki Abdul Jamal bisa membantuh kita mengenai masalah ekonomi dengan bantuan pesugihan putihnya yang tampa tumbal karna saya juga tampa sengaja menemukan postingan orang diinternet jadi saya lansun menhubungi beliau dan dengan senang hati beliau mau membantuh saya,,jadi bagi teman teman yang mempunyai keluhan jangan anda ragu untuk menghubungi beliau di no Wa 085-254-384-488 rasa senang ini tidak bisa diunkapkan dengan kata kata makanya saya menulis pesan ini biar
    Semua orang tau,ini sebuah kisa nyata dari saya dan tidak ada rekayasa sedikit pun yang saya tulis ini,sekali lagi terimah kasih banyak ya Aki dan insya allah suatu hari nanti saya akan berkunjun ke kediaman Aki untuk silaturahmi.Wassalam dari saya ibu Sartika dan untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Aki disini PESUGIHAN UANG GAIB NYATA

    BalasHapus

Item Reviewed: WALIKOTA PAYAKUMBUH TERIMA ANUGERAH PANDU NEGERI 2019 Dinilai Pimpinan Inovatif Oleh IIPG Rating: 5 Reviewed By: Umarzam