Latest News

Payakumbuh Open 2019 Berakhir, PBSI Payakumbuh Sabet Gelar Juara Umum

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Kejuaraan bulutangkis kelompok umur bertajuk "Payakumbuh Open 2019" rampung pada Sabtu (21/12) malam. Turun di 6 nomor dari 12 nomor  final yang dimainkan, para atlet tuan rumah PBSI Payakumbuh sukses meraih 4 emas sekaligus menyabet gelar juara umum.

"Alhamdulillah, anak-anak mampu mempersembahkan yang terbaik dilapangan. Dari enam nomor, kita sukses menjuarai 4 nomor, sementara 2 nomor jadi runner up," terang pelatih kepala PBSI Payakumbuh Hendra Saputra saat dihubungi Minggu (22/12).

Dikatakan, meski belum memenuhi target awal sebanyak 5 emas, Hendra tetap mengapresiasi perjuangan anak didiknya. Bertambahnya jumlah kompetitor dikatakan turut menjadi faktor belum terpenuhinya target tersebut.

"Kita tetap apresiasi perjuangan anak-anak, apalagi kompetitor bertambah dari awalnya 4 menjadi 5 provinsi, hal ini tentu merubah peta persaingan dilapangan," ujar Hendra.

Senada, Ketua PBSI Payakumbuh melalui Sekretaris Firdaus turut mengapresiasi capaian pebulutangkis Payakumbuh. Keberhasilan menjadi juara umum tentu menjadi kebanggaan tersendiri.

"Meski menjadi tuan rumah, kita bukanlah kontingen terbesar pada kejuaraan ini. Jumlah atlet kita setengah dari atlet yang diturunkan Bank Riau Kepri. Tapi alhamdulillah, berkat kerja keras anak-anak kita tetap bisa menjadi juara umum," ungkap Firdaus.

Secara umum, kontingen PBSI Payakumbuh meraih juara umum dengan raihan 4 emas, 2 perak dan 4 perunggu. Emas diraih oleh Zaira OA (Tunggal Pra Usia Dini Putri), Aqelatul A (Tunggal Usia Dini Putri), M.Hazel Iflah (Tunggal Pemula Putra), dan Azahra Redita (Tunggal Anak-anak Putri).

Sementara perak diraih oleh Sari Nadira ( Tunggal Pemula Putri) dan pasangan Alvin Azhar/Sauqi (Ganda Remaja Putra). Sedangkan perunggu diraih Oklan Anandra (Tunggal Anak-anak Putra), Hanief Rizky Pratiwi (Tunggal Remaja Putri), Dwi Rahmi (Tunggal Remaja Putri) dan pasangan Adnan Pratama/Angel Songo S (Ganda Dewasa Putra).

Dihubungi via Ponsel, Walikota Payakumbuh Riza Falepi mengucapkan selamat atas capaian atlet asal Kota Payakumbuh. Dirinya berharap sinergis yang baik antara Pemko dan Pengda PBSI selama ini bisa terus terjaga untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi.

"Terima kasih kepada Pengda PBSI yang turut memeriahkan HUT Kota Payakumbuh Ke-49 dengan menggelar kejuaraan ini, semoga kerjasama yang baik ini bisa kita jaga dan tingkatkan kedepan. Selamat buat para pemenang, teruslah berlatih dan berprestasi," pesan Walikota Riza.

#Ryan #E2
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Payakumbuh Open 2019 Berakhir, PBSI Payakumbuh Sabet Gelar Juara Umum Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana