Latest News

Sebelum Peresmian, Kampung Adat Balai Kaliki Gelar Kegiatan Marandang

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Sebelum peresmian kampung adat Balai Kaliki kelurahan Koto Nan Gadang, Masyarakat bersama dengan pemuda dan pemudi Kelurahan Koto Nan Gadang mengadakan kegiatan marandang untuk jamuan peresmian kampung adat Balai Kaliki yang akan diadakan Senin(23/12) mendatang.

Ada 3 kancah randang yang dibuat untuk dihidangkan pada peresmian kampung adat Balai Kaliki.

Saat ditemui tim humas, Datuak Rajo Mangkuto nan Putiah sebagai perwakilan dari pemuka adat setempat mengatakan marandang dilakukan untuk pesta adat peresmian kampung adat Balai Kaliki sehingga kedepan diharapkan dapat menjadi destinasi budaya dan edukasi bagi Kota Payakumbuh.

"Harapan kami setelah diresmikannya kampung adat Balai Kaliki ini dapat menjadikan kampung adat sebagai destinasi budaya dan edukasi bagi warga lokal serta pengunjung yang datang ke Kota Payakumbuh," ujarnya

Direncanakan, Kampung adat Balai Kaliki akan diresmikan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan juga dihadiri oleh Rajo alam pagaruyuang dan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Hadir dalam kegiatan marandang di kampung adat Balai Kaliki Tokoh masyarakat, Tokoh adat, Kerapatan Adat Nagari Koto Nan Gadang, Niniak mamak, Bundo kanduang, Pemuda paga nagari, Remaja kelas 10 sampai kelas 12 yang tergabung di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat(PKBM)  Kelurahan Koto Nan Gadang.

#Ryan #E2
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Sebelum Peresmian, Kampung Adat Balai Kaliki Gelar Kegiatan Marandang Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana