Pemerintah Kota Solok yang di pimpin oleh Walikota Solok H.Zul Elfian SH,M,Si gelar Dialog bersama petani beras Kota Solok

Kota Solok (RangkiangNagari) - Pemerintah Kota Solok yang di pimpin oleh Walikota Solok H.Zul Elfian SH,M,Si gelar Dialog bersama petani beras Kota Solok di Aula Bappeda Kota Solok, Kamis (5/12).

 Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Jefrizal S.Pt, MT, dan selaku narasumber yaitu Sekretaris Jendral Dewan Jagung Nasional Maxdeyul Sola, serta seluruh petani beras yang ada di Kota Solok.

Dialog tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Solok, “Terimakasih kepada bapak dan ibu yang sudah menyempatkan hadir dalam kajian ini, semoga sepulang dari kajian ini memperoleh ilmu yang dapat di implementasikan langsung dilapangan” Ucap Wako.

 “Beras Kita ini salah satu rahmat yang diberikan oleh Allah, karena letak geografis Kota Dolok mendukung untuk menghasilkan beras yang berkualitas” tuturnya.

Pada Kesempatan tersebut, Sekretaris Jendral Dewan Jagung Nasional Maxdeyul Sola dalam paparannya menyebutkan “Sebetulnya Kota Solok sudah memiliki potensi untuk ekspor tapi kita harus mengetahui bagaimana  tahapan-tahapan yang harus kita lalui untuk mencapai hal tersebut” ungkapnya.

Memulai bisnis beras ini, Kita harus memperhatikan 3K, (Kuantitas, Kualitas, dan Kontiniu), yang mana kuantitasnya harus jelas, dengan kualitas yang sudah berstandar internasional, Sola mengakui Beras Kota Solok sudah berada di tingkat khusus yang mana kualitasnya sudah memenuhi syarat untuk ekspor, dan yang terakhir adalah Kontiniu, tanpa adanya kontiniu, point kuantitas dan kualitas tidak ada artinya.

Sola menjelaskan dengan terlaksananya program tersebut insyaallah dapat meningkatkan pendapatan masyarakat Kota Solok khususnya dibidang pertanian.

Wali Kota Solok Zul Elfian meminta kepada seluruh pihak yang terkait, setelah kajian ini diharapkan ada tindak lanjutnya, tidak sekedar mendengarkan kajian-kajian yang sudah dipaparkan oleh narasumber.

#Ryan #(Liza)
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.