Latest News

PWI Payakumbuh Gelar Pelatihan Jurnalistik Pra-UKW

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - "Dengan Ujian Kompetensi (UKW), Kita Tingkatkan Profesionalitas Wartawan Untuk Kemajuan Bangsa dan Negara,". Itulah Judul Pelatihan yang di usung Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Kota Payakumbuh, kepada jurnalistik dan Wartawan Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota, Senin (16/12) Di Sekretariat PWI, Jl.Ade Irma Suryani No.8 Payakumbuh

Diikuti oleh 29 orang wartawan anggota PWI, 7 orang jurnalis non PWI, 2 orang dari humas Pemkab Kabupaten Limapuluh kota, dan 1 orang dari humas Pemko Payakumbuh.

Pelatihan jurnalistik Pra-UKW tersebut, dihadiri oleh Basril Basyar, selaku ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP), PWI Sumbar. Serta, Heranof Firdaus sebagai ketua PWI Sumbar. Juga tampak hadir wakil ketua bidang pendidikan, Sawir Pribadi, dan didampingi tamu istimewa Anasrul, ketua PWI Kota Bukittinggi, yang baru saja terpilih secara aklamasi. Turut hadir Hendra, Kabag Humas Kabupaten Limapuluh Kota.

Saat pembukaan kegiatan, Yusrizal, ketua PWI Payakumbuh- Limapuluh Kota memaparkan bahwa, " anggota PWI Kota Payakumbuh- Limapuluh Kota kita ikutkan semuanya mengikuti pelatihan pra-UKW.   Serta melibatkan beberapa orang wartawan non PWI. Pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan anggota agar lulus ujian kompetensi wartawan senatiasa," katanya. 

Heranof Firdaus menanggapi bahwa, "PWI tugasnya adalah mencetak wartawan. Kami menyambut positif apa yang telah dilakukan pengurus Payakumbuh- Limapuluh Kota. Kami juga memberikan apresiasi pada PWI Payakumbuh- Limapuluh Kota, karena telah maju selangkah mempersiapkan wartawan menghadapi uji kompetensi," terangnya.

#Ryan #E2
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: PWI Payakumbuh Gelar Pelatihan Jurnalistik Pra-UKW Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana