Asisten 2 Setdako Payakumbuh Jadi Pembina Upacara di Kampus ICBS Mandiri

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Meski dalam cuaca tak bersahabat, siswa Pesantren Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Mandiri Payakumbuh tetap melaksanakan upacara bendera, Senin (20/1/2020). Pelaksanaan upacara bendera kali ini menghadirkan Asisten 2 Setda Kota Payakumbuh Bapak Elza Dazwarman, SKM, MPPM yang langsung bertindak sebagai pembina upacara.

Pimpinan ICBS Mandiri, Ustadz H Hannan Putra Lc MA menyebutkan, kehadiran Bapak Elza Dazwarman atau yang akrab disapa Bapak Zet menjadi motivasi tersendiri bagi siswa ICBS Mandiri. “Kita minta beliau mengisahkan perjalanannya menuntut ilmu di Amerika. Ternyata menjadi cemeti bagi siswa kita agar giat menuntut ilmu,” jelas beliau, sebagaimana dilansir semangatnews.com.

Menurut Ustadz Hannan, pelaksanaan upacara sebenarnya hampir dibatalkan karena cuaca yang tidak mendukung. Sejak dimulai upacara, sudah terlihat gerimis-gerimis kecil. Namun diputuskan bahwa upacara tetap dilanjutkan.

Gerimis mulai berubah menjadi butiran hujan saat pengibaran bendera berlangsung. Namun tak seorangpun bergeming menghadapi hujaman bulir hujan tersebut. Malah majelis guru pun bergeser ke depan agar sama-sama terkena hujan. “Bapak sudah 56 tahun. Kalau kena hujan begini khawatir juga. Tapi melihat majelis gurunya juga hujan-hujanan, bapak jadi semangat,” ucap Bapak Zet sembari diikutinya dengan pekikan takbir.

Dalam amanat upacara, Bapak Zet memesankan para siswa untuk bercita-cita setinggi-tingginya. Bukan hal yang mustahil untuk kuliah ke luar negeri. Demikian juga ke Eropa atau ke Amerika. “Namun bekal agama dan hafalan Al-Quran harus mantap terlebih dahulu sebagai benteng pertahanan iman kita. Di Barat sana, seks bebas dan miras adalah hal yang biasa,” pesan beliau.

Ustadz Hannan menambahkan, pelaksanaan upacara akan terus mengundang tokoh-tokoh dari luar pesantren sebagai penyemangat bagi siswa. Pembina Upacara selanjutnya, dijadwalkan Bapak Wakil Wali Kota Payakumbuh. “Insya Allah beliau pun sudah mengkonfirmasi kesediaannya,” jelas Ustadz Hannan.

Bahkan, di Bulan Februari mendatang, dijadwalkan akan hadir Bapak Komjen Pol (Purn) Drs H Anton Bachrul Alam SH. “Insya Allah beliau adalah orang yang sangat suka dengan pesantren. Sedang kita atur jadwal kunjungan beliau ke pesantren kita,” jelas Ustadz Hannan.
 
#Ryan #E2 (f: snc)
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.