Baribu lapek Kabupaten Dharmasraya Pecahkan Rekor Muri Yang Ke III

Pulau Punjung (RangkiangNagari) - Baribu Lapek acara Gebyar Kader PKK serta pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBFRM) tingkat Kabupaten Dharmasraya pecahkan Rekor Muri yang digelar di Sport Centre Dharmasraya, Selasa (03/03).

Acara dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya, Ketua DPRD, Kapolres, Ketua Pengadilan Agama, Dandim, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, camat serta Wali Nagari Se Kabupaten Dharmasraya..

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan,SE sekaligus pembina TP-PKK Dharmasraya, pada kesempatan tersebut mengucapkan ribuan terimakasih kepada Yusuf Ngandri, selaku senior Manager MURI, yang telah menyempatkan hadir ke tiga kalinya ke Dharmasaya untuk mencatat rekor baru yang dicetak oleh Kader PKK Dharmasraya.

Dalam Sambutan Bupati Dharmasraya mengucapkan terima kasih atas Berkat kerja keras Kader PKK, Posyandu, dan Dasawisma se Dharmasaya, kita kembali  dianugerahi Rekor MURI masakan tradisional terbanyak.

Dikatakan bupati, ini sudah tiga tahun berturut-turut Dharmasraya mendapatkan Rekor MURI, mulai dari memasak wajik terbanyak, kemudian sajian sate ikan terbanyak, dan sekarang makanan Lapek sebagai makanan tradisional terbanyak di Indonesia bahkan Dunia.

Senior Manager MURI, Yusuf Ngandri juga menyatakan Dharmasraya pantas mendapatkan penghargaan tersebut sebagai motivasi bagi daerah lain untuk membuat rekor kebanggaan. "Saya juga bangga menjadi bagian dan saksi, apalagi Museum Rekor Dunia Indonesia  mencatat Dharmasraya adalah terbanyak yang membuat Lapek sebagai makanan tradisional daerah terbanyak.

Dikatakanya, ada lebih dari 9400 macam makanan tradisional di Indonesia, di Dharmasraya ia menemukan yang innovatif dan penuh inspirasi, sehingga patut dikembangkan. "Ada sajian Baribu Lapek dari 416 jenis, mulai dari berbahan baku ubi biasa, ubi jalar, ubi ungu, juga labu," papar Senior Manager MURI tersebut, yang menurutnya ini bisa mendongkrak perekonomian warga Dharmasraya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska, juga mengucapkan ribuan terimakasih atas kekompakan Kader PKK, Kader Posyandu, dan Dasawisma yang sejak tadi subuh menyiapkan ribuan makanan tradisional Lapek. "Jerih payah ibu-ibu dibayar langsung dengan pemecahan rekor MURI, dalam rangkaian acara gebyar PKK diawali dengan kegiatan Senam massal yg diikuti oleh OPD dan Kader PKK tingkat Kecamatan. adapun dalam rangkaian acara berbagai perlombaan antar kader PKK kecamatan hingga bagi-bagi doorprize. 

#Ryan #(tm/ssa)
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.