Latest News

Agam Rumuskan Program Antisipasi Penyebaran Covid 19

LUBUK BASUNG (RangkiangNagari) – Satuan Tugas Muhammadiyah Covid19 Command Center (MCCC) Agam rumuskan sejumlah program dalam memperkuat peran serta lembaga guna mengantisipasi penyebaran COVID 19 di Agam.

Ketua MCCC Agam Mursyidi, Minggu (12/4), menjelaskan, setidaknya dari hasil pertemuan koordinasi antara relawan membuahkan sejumlah poin yaitu, penetapan sekretariat MCCC Agam di Panti Putri Aisyiyah Sri Antokan Sampan. Melengkapi kebutuhan sekretariat, berupa spanduk, brosur dan edaran tentang antisipasi penyebaran Covid 19. Pendataan data kondisi warga Muhammadiyah dan lainnya di tingkat cabang atau ranting yang terdampak covid19.“Program lainnya adanya upaya pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi warga terdampak covid19,” katanya.Satu hal yang dinilai penting pengadaan armada dalam melakukan percepatan koordinasi dan pengembangan program ke berbagai lokasi di wilayah kerja Muhammadiyah Agam.

Tentunya hal lainnya juga berkoordinasi dengan MCCC Sumatra Barat, Pemerintah Kabupaten Agam dan jajaran terkait lainnya.Diharapkan program ini didukung oleh semua pihak di Pemerintah Kabupaten Agam, lembaga BUMN, BUMD, lembaga swasta dan donatur lainnya.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Agam Mukhzendra Yusuf dan Fadhilah el Husna merespon positif program yang dilakukan dan pihaknya siap bersinergi dan mendukung penuh setiap langkah dari program yang dilakukan. Sehingga penyebaran virus korona 19 di masyarakat tidak menimpa warga Agam dan lainnya.

#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Agam Rumuskan Program Antisipasi Penyebaran Covid 19 Rating: 5 Reviewed By: Umarzam