Latest News

Ditengah Covid 19, Kepedulian Irjen Pol Fakhrizal Tak Pernah Reda

Padang (RangkiangNagari) - Irjen Pol Fakhrizal, mantan Kapolda Sumbar  tak pernah reda kepeduliannya terhadap masyarakat Sumbar. Ditengah ancaman Covid 19, justru ia membagikan paket-paket kepeduliannya kepada awak media, Sabtu (12/4).

Pada hal di Jakarta, tempat ia berdomisili sekarang sedang diberlakukan PSBB yang berarti pergerakan manusia sangat dibatasi, kecuali untuk hal-hal yang mendesak.

Hari ini  Sabtu,  kepedulian Jenderal Ninik Mamak ini diwujudkan Irjen Pol Fakhrizal  dalam penyerahan  bantuan kepada para wartawan yang tergabung dalam IWO ( Ikatan Wartawan Online).

Seperti diketahui bersama dalam kondisi ancaman Covis 19 sekarang, para jurnalis tetap turun ke lapangan, mengumpulkan data dan fakta untuk diinformasikan kepada masyarakat.

Seakan mereka tidak mempedulian ancaman kesehatan di depan mata. Sementara keamanan kebutuhan fisiologi dan sandangnya masih belum cukup.

Paket kepedulian itu dibagikan langsung  Kordinator Daerah (Korda) Garis Depan Fakhrizal (Garda-F) Ade Suharmansyah.

”Ini bukti perhatian pak Irjen Fakhrizal terhadap adik-adik nya yang berprofesi jurnalis merupakan sifat sosial seorang pemimpin." , kata Ade.

”Wartawan garda terdepan memberitakan Covid-19, acapkali kelapangan kadang tanpa menghiraukan keluarga, demi pengabdiannya kepada masyarakat.

Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumbar Dr.Ir. Basril Basyar 0menyambut baik dan memberikan apresiasi yang luar biasa atas gerakan moral Sang Jenderal.

Mudah- mudahan bentuk kepedulian ini bisa diikuti oleh yang lain, karena masih banyak masyarakat dan rekan-rekan wartawan yang terdampak Covid 19 ini.

Saat ini jumlah warga Sumatra Barat (Sumbar) terkonfirmasi positif terinfeksi corona (covid-19) kembali bertambah sebanyak 12 orang. Dengan begitu, warga Sumbar positif covid-19 hingga Minggu (12/4/2020) siang, mencapai 44 orang.

(RN.01)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ditengah Covid 19, Kepedulian Irjen Pol Fakhrizal Tak Pernah Reda Rating: 5 Reviewed By: Basril Basyar