Latest News

MTsN 4 Agam Ikuti Ujian Semester Sistem e-Learning

LUBUK BASUNG (RangkiangNagari) – Sebanyak 147 siswa kelas IX MTsN 4 Agam mengikuti ujian akhir semester tahun pelajaran 2019 /2020 di rumah masing-masing.

Kepala MTsN 4 Agam Zulfahmi didampingi operator Anto, Selasa (7/4) mengatakan, pelaksanaan ujian ini menggunakan sistem e-Learning atau ujian menggunakan jaringan internet.“Pelaksanaan ujian selama 5 hari, yang dimulai sejak Senin hingga Jumat (6-10/4),” katanya.Adapun jadwal ujian selama dua jam, yaitu sejak pukul 08.00-12.00 WIB, 12.00-16.00 WIB atau pukul 13.00 – 16.00 WIB pada hari yang sudah ditentukan setiap hari.

Mata ujian yang diikuti siswa yaitu Bahasa Indonesia dan Aqidah Akhlaq,Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, PKN dan IPS.Pola ujian secara e-Learning mengerjakan di rumah masing-masing melalui smartphone atau PC yang terkoneksi dengan internet.  Hingga saat ini berjalan lancar dan siswa dapat mengikuti dengan baik.

“Meski awalnya diprediksi kurang lancar, dalam kenyataannya tidak ditemukan keluhan dari siswa yang mengikuti, “katanya.Diharapkan pola ujian perdana ini dapat dikembangkan, tidak saja situasi saat ini, juga pada momen lainnya, sehingga dapat menekan ketidaktahuan dengan sistem e-Learning ini.

#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: MTsN 4 Agam Ikuti Ujian Semester Sistem e-Learning Rating: 5 Reviewed By: Umarzam