Latest News

Sangat langka, Selembar Masker Dijual Rp10 Ribu

PADANG (RangkiangNagari) – Sudah semenjak Desember lalu, masker sakali pakai menjadi barang langka yang sulit ditemukan di Kota Padang. Jika pun ada hanya dijual perlembar dengan harga sepuluh ribu rupiah perlembarnya.

Seperti ditemukan Rakyat Sumbar, di salah satu apotek yang berada di Kawasan Tarandam, Rabu (1/4). Di tengah banyaknya apotek yang membuat tulisan “tidak ada masker” atau “masker kosong”, terlihat salah satu toko melayani seseorang yang membeli masker.Informasi yang berhasil diporelah Rakyat Sumbar, masker itu dijual perlembar. Satu lembar dihargai sepuluh ribu rupiah. Jika ingin membeli satu kotak, maka akan satu kotak masker sekali pakai isi 50 lembar dijual seharga Rp450 ribu.“Kalau memberi satu kotak bisa diskon sedikit. Dijual empat ratus lima puluh ribu rupiah. Agak mahal memang. Tetapi saat sekarang kami pun sangat susah mendapatkan masker. Kalaupun ada paling hanya dapat beberapa kotak saja,” kata penjaga toko yang meminta nama dia dan tokonya tidak dipublikasikan.

Makser Kain

Teramat sulitnya warga mendapatkan masker sekali pakai, membuat sebagian mereka beralih menggunakan masker kain. Selain mudah mendapatkan, masker kain juga dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

Pantauan Singgalang, masker kain dijual dengan harga beragam, dari lima ribu perlembar sampai dengan sepuluh ribu perlembar. Tidak hanya itu, selain dijual di pinggir jalan, pada beberapa lampu merah juga bisa ditemukan pedanga yang menjajakan masker kain itu.“Masker kain menjadi salah satu solusinya di tengah susahnya memperoleh masker sekali pakai. Kalaupun dibeli sepuluh ribu perlembar namun bisa dipakai berkali-kali karena bisa dicuci,” ujar Fikri, seorang pemuda.

#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Sangat langka, Selembar Masker Dijual Rp10 Ribu Rating: 5 Reviewed By: Umarzam