Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kabupaten Pasaman melalui Puskesmas Simpati mengatakan puluhan warga setempat yang dirapid tes negatif Covid-19

Pasaman (RangkiangNagari) - Juru bicara gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Pasaman, Williyam Hutanarat melalui Kepala Puskesmas Simpati, Fitria mengatakan ada 57 orang warga setempat yang sempat melakukan kontak sosial dengan dua warga positif Covid-19.

"Ini merupakan rapid tes kedua yang kami lakukan terhadap puluhan warga setempat di Kampung Koto, Simpang III Nagari Simpang, Kecamatan Simpang Alahan Mati (Simpati). Alhamdulillah hasilnya negatif," terang Fitria di Kecamatan Simpati, Jumat (17/4/2020).

Fitria menyebutkan 30 orang diantaranya masyarakat yang kontak dengan pasien positif corona (covid-19) tuan Y. Kemudian 27 orang masyarakat yang kontak dengan tuan R.

"Kami terjun kelapangan melakukan rapid tes juga dilengkapi APD yang lengkap. Kemudian pakai masker, hand sanitizer, sarung tangan dan lainnya, yang kesemua itu merupakan bantuan dari Gugus Tugas Kabupaten Pasaman," katanya.

Pihaknya mengatakan saat ini juga tengah dilakukan penelusuran riwayat kontak sosial lainnya dengan pasien Covid-19 untuk dilakukan rapid tes.

"Disamping melakukan rafid test kepada masyarakat tersebut, kami juga melakukan sosialisasi agar masyarakat selalu menjaga pola hidup sehat dan bersih. Kemudian sering cuci tangan dengan sabun, selalu memakai masker, jaga jarak antar sesama, tidak berkerumun atau tidak berkumpul-kumpul. Intinya meminta masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang ada," tutupnya.

#Ryan #(wl). 
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.