Warga yang Baru Datang dari Luar Kota Payakumbuh Lakukan Rapid Test

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz bersama Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Payakumbuh Bakhrizal beserta tim medis melakukan pemeriksaan kesehatan serta Rapid Test kepada Orang Dalam Pantauan (ODP) yang baru datang dari Luar Kota Payakumbuh.

“Ini merupakan langkah awal yang harus kita lakukan, Pemko Payakumbuh akan selalu memantau perkembangan setiap ODP yang datang ke Payakumbuh,” kata Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz yang didampingi Kadinkes Bakhrizal saat melakukan pemeriksaan kerumah ODP, Kamis (16/10).

Wawako menyebut tim medis akan melakukan pemeriksaan Rapid Tes kepada seluruh ODP serta PDP di Kota Payakumbuh yang telah melakukan isolasi mandiri seperti halnya hari ini kerumah ODP R dan ATG.

“Sebelumnya mereka datang ke Rumah Sakit untuk melakukan pemeriksaan, sekatang kita yang akan mendatangi ODP dan PDP tersebutr untuk terus memantau kesehatan mereka selama isolasi,” ulas Erwin.

Selain melakukan Isolasi mandiri, Wawako juga mengatakan Pemko Payakumbuh juga telah menyediakan tiga tempat bagi ODP untuk melakukan isolasi.

“Tempat kita sudah bisa digunakan, hanya saja sampai saat ini masyarakat kita lebih memilih melakukan isolasi mandiri dirumah masing-masing,” pungkas Erwin. (rls)


#Ryan #E2
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.