Terdampak Covid-19 di Sawahlunto Mulai Terima Dana BLT Provinsi

SAWAHLUNTO (RangkiangNagari) – Sebanyak 665 kepala keluarga (KK) terdampak Covid-19 di Sawahlunto mulai menerima bantuan langsung tunai (BLT) Provinsi Sumatra Barat. Dengan adanya BLT dari Pemprov Sumatra Barat, semakin banyak warga terdampak pandemi covid-19 yang dapat memperoleh bantuan, kata Walikota Sawahlunto, Deri Asta.

Warga Sawahlunto yang menerima BLT Pemerintah Provinsi Sumbar 665 orang. Mereka akan menerima BLT selama tiga bulan ke depan, April, Mei dan Juni. Jumlahnya, Rp600 ribu per bulan. Artinya, setiap penerima BLT provinsi memperoleh Rp1.800.000 selama 3 bulan per kepala keluarga.BLT diberikan pemprov sebagai jaringan pengaman sosial (JPS) terhadap masyarakat yang terdampak covid-19,” kata Deri Asta kepada Singgalang, Senin (4/5).Lebih jauh dikemukakannya, sebelumnya Pemko Sawahlunto sudah memberikan bantuan beras 20 kilogram kepada 5.000 kepala keluarga yang terdampak covid-19 serta uang Rp300 ribu.

“Kalau bantuan langsung tunai dari Pemko Sawahlunto dibayarkan melalui Bank Nagari, maka BLT provinsi dibayarkan melalui Kantor Pos. Terlepas dari sistem pemberian bantuan, harapan kita semua masyarakat terdampak covid-19 bisa terbantu,” ujar Deri.Sebelumnya, Walikota Deri Asta dan Wawako Zohirin Sayuti menyaksikan pembayaran BLT provinsi dari pihak Kantor Pos kepada warga penerima di Kelurahan Tanah Lapang. 

#Ryan
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.