Latest News

Rumah Nakhoda Mentawai Fast Dikupak Maling

PADANG (RangkiangNagari) – Aksi pencurian mulai marak di Kalurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji. Rabu (24/6/2020) dini hari, rumah milik Kapten Rizaldi, yang merupakan nakhoda kapal cepat Mentawai Fast II dibobol pelaku pencurian.

Satu unit sepeda motor Honda Beat, dompet berisikan uang tunai Rp 1 juta beserta surat-surat, telepon genggam, tiga jam tangan bermerek berhasil digondol pelaku.Peristiwa itu sudah dilaporkannya ke Polsek Kuranji, Rabu (24/6/2020) siang dan sudah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh petugas.Disebutkannya, kalau pelaku masuk dari jendela di samping rumahnya. Hal itu diketahui karena terdapat bekas congkelan di jendela.

”Salah satu jendela rumah mengalami kerusakan karena bekas congkelan,” ujarnya.

Saat kejadian, ia beserta keluarga sedang tertidur lelap, sehingga tidak mengetahui saat pelaku sedang beraksi. Bahkan, pelaku masuk ke kamarnya dan mengambil telepon genggam yang ia letakan di dekat kepalanya.

”Jadi saya sering mendapat panggilan mendadak, makanya handphone saya letakan di dekat kepala. Tapi pelaku berhasil mengambilnya tanpa tidak saya sadari sedikitpun ,” tuturnya.

Karena kejadian itu, ia mengalami kerugian lebih dari Rp35 juta serta kesulitan berkomunikasi dengan rekan kerja, teman dan relasi penting lainnya karena telpon dan nomornya dibawa kabur pelaku.

”Bahkan di dalam handphone saya itu ada nomor register dan nomor ujian perkuliahan yang sedang saya ikuti,” ujarnya.

Ia berharap pelaku pencurian tersebut bisa cepat ditangkap kepolisian sehingga tidak meresahkan dan jatuhnya korban lain. Sebab peristiwa pencurian serupa tidak sekali saja terjadi di kawasan tempat ia tinggal tersebut.

”Sebelumnya, juga sudah ada warga sekitar sini yang rumahnya dimasuki pencuri. Saya berharap pelaku cepat ditangkap sehingga muncul efek jera dan tidak ada warga lain yang menjadi korban,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek Kuranji kompol Armijon mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan korban, dan penyidik sedang mempelajari kasus ini dan sudah melakukan olah TKP.

” Kita setiap harinya melakukan patroli di perumahan perumahan yang berada di kawasan hukum Polsek Kuranji,kami mengimbau kepada waega supaya meningkatkan kewaspadaan kalau ada yang mencurigakan cepat hubunggi kami kami siap 24 jam,” ungkapnya.

#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Rumah Nakhoda Mentawai Fast Dikupak Maling Rating: 5 Reviewed By: Umarzam