Latest News

Pasien Positif Covid-19 asal Kota Solok Sembuh

SOLOK (RangkiangNagari) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solok lega, pada hari ini, pasien positif Covid-19 sembuh lagi yakni pasien 03 Kota Solok ( Y, ibu pasien 02 dan pasien 04). Demikian diinformasikan Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solok, H. Syaiful A melalui situs Prokomp setempat, Kamis (9/7).

Informasi baru diperoleh Gugus Tugas baik dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Uniersitas Andalas, tiga warga terkonfirmasi positif covid-19 yang saat ini di isolasi di BPSDM Padang Besi.Satu dari tiga orang telah dinyatakan negatif setelah dilakukan 3 kali swab test selama diisolasi yakni Pasien 03 atau ibu dari Pasien 02 dan 04 yang merupakan warga Kelurahan Sinapa Piliang. Pada saat swab pertama masih positif, namun swab kedua dan ketiga telah Negatif.Berarti dari tiga dari lima pasien positif Covid-19 Kota Solok telah sembuh. Terkait pemulangan pasien 03 masih menunggu proses dari BPSDM Padang.

“Mari kita doakan agar pasien 02 dan 04 juga cepat sembuh,”harapan Sekretaris Gugus Tugas.Namun Swab test masih dilakukan yakni terhadap guru dan tenaga kesehatan tersebut menurut Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solok tentu dalam upaya memutus mata rantai penyebaran corona.

Hanya sebanyak 227 dari 300 guru dan tenaga kesehatan yang mengikuti Swab Test, Kamis (9/7) di Posko Covid-19 Banda Panduang, Kota Solok. Walaupun masih tidak tercapai target, diharapkan kedepannya semakin timbul kesadaran semua untuk bersedia diambil swabnya.

#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pasien Positif Covid-19 asal Kota Solok Sembuh Rating: 5 Reviewed By: Umarzam