Latest News

PWI Sumbar Tahun ini, Qurban 3 Sapi dan Dua Kambing


Penyerahan sapi qurban dari Bank Nagari kepada PWI Sumbar diterima Ketua Heranof Firdaus didampingi Eko Yanche Eddrie

Padang (Rangkiangnagari) – Hikmah dari situasi wabah Covid-19 sedang berjangkit seperti sekarang hendaknya dapat diambil berupa terbangunnya semangat rela berkorban diantara sesama umat Islam. Bank Nagari Sumatera Barat mengajak semua pihak untuk tetap membangun semangat itu.
“Karenanya, kita tetap berkomitmen menyerahkan sapi kurban kepada masyarakat sekitar Bank Nagari dan komunitas mitra Bank Nagari seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Pjs. Direktur Keuangan Bank Nagari, M. Irsyad, Rabu pagi di aula kantor pusat Bank Nagari ketika menyerahkan lima sapi kurban kepada masyarakat sekitar dan komunitas mitra.
Menurut Muhammad ‘Jack’ Irsyad semangat Idul Adha sesungguhnya adalah semangat yang menuntun umat untuk mau berbagi, rela berkurban. Penyerahan sapi kurban oleh Bank Nagari merupakan ujud dari semangat tersebut.
Tahun ini, Bank Nagari menyerahkan lima sapi kurban yang dibagikan kepada pengurus masjid yang berada di sekitar kantor pusat dan kantor di Pegambiran. Satu ekor di masjid Al Muqamah Kelurahan Olo Padang Barat, satu ekor di masjid Nurul Washilah Koto Marapak Padang Barat, satu ekor di masjid Jihad Muhammadiyah Ampalu Nan XX Lubuk Begalung, satu ekor di masjid Taqwa Kampung Berok Pampangan Lubuk Begalung, dan satu ekor lagi untuk disembelih di kantor PWI Sumatera Barat.
Menurut Irsyad, kegiatan ini menegaskan perhatian Bank Nagari untuk masyarakat sekitar, “Kegiatan ini bukan hanya menjadi kegiatan rutin tahunan, Bank Nagari Berqurban kali ini terasa lebih istimewa, mengingat kondisi masyarakat yang masih berjuang dalam kondisi Covid-19, Jadi, marilah kita tidak meratapi kondisi wabah ini dan menggantinya dengan semangat saling bertolongan sesama,” kata dia.
Sekretaris Perusahaan Yasrizal Idrus didampingi Humas Bank Nagari Harry Zaini menyebutkan hewan qurban yang diserahkan kepada masyarakat itu sengaja didatangkan dari peternakan masyarakat  miik CV Sehati di Lubuk Alung. Sapi-sapi itu ditimbang hidup dan mempunyai Surat Kesehatan Hewan yang dikeluarkan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabuapten Padang Pariaman.
Untuk sapi yang diperuntukan buat PWI Sumbar, kemarin itu secara resmi diterima oleh pengurus PWI Sumbar yang diwakili oleh Atviarni. Yang kemudian diantar ke kantor PWI Sumbar untuk diserahkan pula kepada Ketua PWI, Heranof Firdaus didamping Wakil Ketua Eko Yanche Edrie.
Ketua PWI Sumbar menyampaikan terimakasih kepada manajemen Bank Nagari yang sudah mempercayakan seekor sapi kurbannya disembeli di halman kantor PWI untuk dibagikan kepada keluarga besar PWI serta masyarakat sekitar kantor PWI Jl Bagindo Azizchan Padang.
“Alhamdulilah, tahun ini kita tetap menyembeli hewan kurban. Satu ekor dari Bank Nagari, satu ekor dari Kapolda Sumbar, seekor sapi dari Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, seekor kambing dari keluarga Irwan Prayitno dan seekor kambing dari salah seorang pengurus PWI Sumbar,” katanya. ****

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: PWI Sumbar Tahun ini, Qurban 3 Sapi dan Dua Kambing Rating: 5 Reviewed By: Basril Basyar