Latest News

Kakan Kemenag Pessel, H. Abrar Munanda Membuka Acara PDWK Bagi Penyuluh Agama Islam Setempat.

Painan (Rangkiangnagari) - Kepala kantor Kemenag Pessel, H. Abrar Munanda, membuka kegiatan Pelatihan Diwililayah Kerja (PDWK) bagi Penyuluh Agama Islam Non PNS di daerah itu. Kegiatan dimulai Senin 17 hingga 22 Agustus 2020,bertempat di Aula kantor kemenag setempat.

Dalam sambutannya,Kakan Kemenag Pessel, H.Abrar Munanda, mengucapkan terima kasih pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Padang,atas teselenggaranya kegiatan PDWK tersebut.Dengan demikian Penyuluh Agama Islam Non PNS di Pesisir Selatan dapat mengikuti pelatihan itu.

Selanjutnya, Abrar Munanda berharap kegiatan tersebut bisa bermanfaat bagi peserta dalam rangka meningkatkan kinerja di masa mendatang.

"IIkutilah pelatihan ini dengan baik dan penuh  kontestasi. Semoga para penyuluh ke depan memiliki wawasan dan pemahaman yang luas tentang tugas dan fungsi sebagai penyuluh agama," sebutnya.

Selanjutnya, H. Abrar Munanda menghimbau agar setiap penyuluh di daerah ini mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Terutama  di wilayah kerja masing-masing.

Pada kesempatan itu, H.Abrar Munanda, juga mengingatkan para penyuluh agar bisa melaksanakan program unggulan yang sudah di siapkan Kantor Kemenag Pessel.

"Kantor Kemenag Pessel telah memiliki sejumlah program unggulan yang akan diluncurkan pada bulan ini. Diharapkan para penyuluh dapat membantu untuk merealisasikan program ini di wilayah kerjanya," tambah H. Abrar Munanda.

Diterangkan H. Abrar Munanda,diantara program unggulan Kantor Kemenag Pessel tersebut adalah. Program Simpul Sehati, Jendela Hati Gentaqu Madrasyah, Kua Sehat, Gerakan Dua Kaki Misd'lima, dan  Datuk Pessel. 

Sebelum mengakhiri sambutanya, Kakan Kemenag Pessel, H. Abrar Munanda. Dalam kesempatan itu juga mengingatkan. Semoga penyuluh agama Islam  mampu menerapkan nilai-nilai moderat dan toleransi antar umat beragama di daerah ini. Hal itu penting dilakukan dalam menjaga persatuan dan  keutuhan NKRI.

Sementara itu, Perwakilan  Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Padang, Aprianto. Dalam laporanya, menyebutkan, kegiatan PDWK bagi Penyuluh Agama Islam Non PNS diikuti 30 orang peserta. Kegiatan berlangsung sejak  Senin 17 hingga 22 Agustus 2020 mendatang.

"Kita berharap kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti Pelatihan Diwililayah Kerja ini dengan baik. Semua aturan terkait  teknis pelaksanaan agar dapat dipatuhi," tegas Aprianto. 

Hadir pada acara pembukaan PDWK bagi Penyuluh Agama Islam Non PNS di Aula Kemenag Pessel tersebut antara lain. Perwakilan Balai Diklat Padang, Aprianto. Kakan Kemenag Pessel, H. Abrar Munanda, Kasubag TU, Yossef Yuda, Kasi Bimas Islam, Firdaus, Kasi Haji dan Umroh, Idris, Kasi PD Pontren, Sudirnan, serta panitia dan seluruh  peserta PDWK.       (Dodi)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kakan Kemenag Pessel, H. Abrar Munanda Membuka Acara PDWK Bagi Penyuluh Agama Islam Setempat. Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana