Latest News

AC Milan dan Tottenham Melaju ke Kualifikasi III

Padang (RangkiangNagari) - Sebanyak 43 pertandingan Kualifikasi II Liga Eropa 2020-2021 digelar pada Kamis 17 September malam WIB. Puluhan laga tersebut dihelat untuk mencari para peserta babak Kualifikasi III yang digelar pekan depan. Nyaris tidak ada kejutan tercipta pada kesempatan kali ini.

Dari sederetan klub yang berlaga, terselip dua kesebelasan besar di liga masing-masing, yakni Tottenham Hotspur dan AC Milan. Keduanya harus melalui babak kualifikasi kedua demi bisa mendapatkan tempat pada fase grup Liga Eropa 2020-2021.Tottenham Hotspur lebih dulu berlaga di Stadion Lokomotiv melawan tuan rumah Lokomotiv Plovdiv. Si Lili Putih harus bersusah payah untuk bisa melenggang ke kualifikasi tiga. Betapa tidak, mereka tampil dominan sepanjang 90 menit laga, tetapi kurang efektif di mulut gawang.Wakil Bulgaria itu bahkan nyaris saja menorehkan luka ketika unggul lebih dulu pada menit 71 lewat Georgi Minchev. Beruntung, Spurs dihadiahi penalti pada menit 80 setelah Birsent Karagaren diusir keluar wasit akibat pelanggaran di kotak terlarang.

Eksekusi Harry Kane berhasil menyamakan kedudukan. Keberuntungan anak asuh Jose Mourinho tak berhenti sampai di sana. Pada menit 83, Dinis Costa dikartu merah sehingga Lokomotiv Plovdiv tampil dengan sembilan orang pemain.

Keadaan itu mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Spurs. Mereka berbalik unggul berkat gol yang dicetak Tanguy Ndombele pada menit 85. Alhasil, Si Lili Putih melenggang ke babak Kualifikasi III Liga Eropa 2020-2021.

Kemenangan juga didapat AC Milan atas Shamrock Rovers. Bertandang ke Stadion Tallaght di Dublin, Irlandia, Rossoneri menang dengan skor 2-0. Kedua gol tersebut dihasilkan oleh Zlatan Ibrahimovic dan Hakan Calhanoglu pada masing-masing babak.

Pertandingan itu menjadi panggung bagi kehebatan Hakan Calhanoglu. Betapa tidak, pemain berkebangsaan Turki itu mencatatkan satu gol dan satu assist untuk Zlatan Ibrahimovic. Laga itu juga menjadi debut Sandro Tonali berkostum AC Milan ketika masuk pada babak kedua menggantikan Ismael Bennacer.

Sementara itu, wakil Jerman, VfL Wolfsburg berhasil mengikuti jejak AC Milan dan Tottenham Hotspur. Klub berkostum hijau itu menang telak 4-0 atas Kukesi yang merupakan wakil Albania. Seperti sudah disinggung, nyaris tidak ada kejutan pada fase ini.

Klub-klub yang lolos ke Kualifikasi III Liga Eropa 2020-2021 akan kembali berlaga pada Jumat 25 September dini hari WIB. Setelah itu, mereka akan melalui fase play-off pada 2 Oktober 2020, sebelum mendapat tempat di fase grup.

 

#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: AC Milan dan Tottenham Melaju ke Kualifikasi III Rating: 5 Reviewed By: Umarzam