Latest News

Dalam Rangka Kundapil Anggota DPR RI H.Darizal Basir Gelar Pertemuan Dengan Niniak Pessel

Painan (Rangkiangnagari) - Anggota DPR RI Komisi I, Fraksi Partai Demokrat, H.Darizal Basir. Melakukan pertemuan dengan empat Kerapatan Adat Nagari (KAN) se Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan. Kegiatan itu dalam rangka Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) 5 Masa Persidangan V Tahun 2019/2020.

Pada kesempatan itu, H. Darizal Basir, menyerahkan bantuan kepada KAN se Kecamatan Bayang. Dalam pertemuan yang berlangsung satu hari itu hadir sebanyak 45 orang niniak mamak.

Selanjutnya, Darizal melakukan pertemuan dengan 70 orang niniak mamak dan tokoh masyarakat se Kecamatan Koto XI Tarusan bertempat di Nagari Ampang Pulai.

Dalam kesempatan itu,  Darizal yang juga anggota Komisi I tersebut meminta agar seluruh elemen masyarakat menjaga situasi yang kondusif dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

"Hindari gesekan, fitnah dan tindakan yang dapat merusak tatanan hidup bermasyarakat. Mari kita ciptakan Pilkada badusanak dan bermartabat," pintanya.

Dikatakan, masyarakat hendaknya lebih selektif dalam memilih pemimpin, karena bila salah memilih, maka dampaknya akan dirasakan selama lima tahun kedepan.

"Jangan asal memilih calon pemimpin, tetapi ketahui dulu siapa orangnya dan program yang diusung untuk pembangunan daerah yang lebih baik kedepan. Kita juga mengingatkan jangan ada interpensi untuk memilih calon pemimpin tertentu. Beri kebebasan kepada masyarakat dalam menentukan pilihannya. Mari kita tegakkan demokrasi yang sesungguhnya," ajak Darizal.

Selanjutnya, ia mengingatkan semua pihak agar menegakkan disiplin protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid 19, termasuk dalam penyelenggaraan Pilkada 2020. Karena, kunci penurunan kasus Covid 19 adalah dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Kita juga meminta masyarakat agar selalu memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. Intinya, masyarakat harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Sebab, hingga saat ini belum ada vaksin atau obat Covid 19. Dari semua ikhtiar itu, mari kita berdoa kepada Allah SWT supaya wabah segera diangkat dari negeri ini, dan pasien positif Covid 19 sembuh," harapnya.    (Dodi)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Dalam Rangka Kundapil Anggota DPR RI H.Darizal Basir Gelar Pertemuan Dengan Niniak Pessel Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana