Latest News

Pasien Covid-19 di Agam Hari Ini Bertambah 30 orang

LUBUKBASUNG (RangkiangNagari) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Rabu (2/9/2020) pukul 12.00 WIB mencatat penambahan 30 pasien Covid-19. Sebagian besar di antaranya berasal dari sebuah pondok pesantren di Kecamatan Matur.

Menurut Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Agam Martias Wanto, kasus baru covid-19 yang dilaporkan tersebar di Kecamatan Matur (18), Lubukbasung (satu), Sungaipua (tiga), Ampekkoto (sembilan), dan Palembayan (dua).“30 orang yang baru saja dikonfirmasi tertular itu masih menjalani isolasi mandiri di pondok pesantren atau rumah masing-masing,” kata Martias di Lubuk Basung, Rabu (2/9/2020).Dengan tambahan 30 pasien baru tersebut, jumlah akumulatif pasien Covid-19 di Agam total menjadi 179 orang. Sebanyak 44 pasien sudah dinyatakan sembuh dan tiga lainnya meninggal dunia. Sisanya masih menjalani isolasi atau perawatan di rumah sakit.

Di Agam, pasien Covid-19 menjalani perawatan di Rumah Sakit Achmad Mukhtar Bukittinggi dan Rumah Sakit Rasyidin Padang.

Berdasarkan data Gugus Tugas Penanganan CovidVID-19 Sumatera Barat, Agam berada dalam zona oranye dalam peta penularan. Karena itu, Martias mengimbau warga tetap menjaga kesehatan dan disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus.

Sebagai salah satu upaya pengendalian, Bupati Agam telah menginstruksikan penghentian sementara pesta perkawinan dan kegiatan hiburan atau panggung terbuka.

 

#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pasien Covid-19 di Agam Hari Ini Bertambah 30 orang Rating: 5 Reviewed By: Umarzam