Kasus Covid-19 di Tanah Datar Genap 150

BATUSANGKAR (RangkiangNagari) – Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tanah Datar, Rabu (16/9) sore genap 150 orang setelah dilaporkan adanya penambahan sepuluh orang kasus baru.

Kasubag Humas Setdakab Tanah Datar Muharwan menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab pada laboratorium Fakultas Kedokteran Unand, hingga sore diperoleh informasi terjadi penambahan sepuluh orang kasus konfirmasi positif dan satu orang kasus sembuh atau sudah negatif.“Untuk kasus konfirmasi positif ada dari kalangan PNS, ibu rumah tangga, mahasiswa, dan pelajar. Pasien berasal dari Kecamatan Limo Kaum dan Kecamatan Tanjung Emas,” katanya.Untuk warga Kecamatan Limo Kaum, terdiri dari PNS laki-laki berusia 54 tahun yang tinggal di Perumahan Koppas Bhakti, ibu rumah tangga berusia 34 tahun tinggal di Perumahan Balai Selasa Damai, mahasiswi berusia 20 tahun tinggal di Perumnas Dobok, dan pelajar perempuan berusia 18 tahun juga warga Perumnas Dobok, dan mahasiswi berusia 20 tahun tinggal di Malana.

Berikutnya, ibu rumah tangga berusia 45 tahun tinggal di Lantai Batu, mahasiswi berusia 20 tahun warga Malana, dan seorang ibu rumah tangga berusia 78 yang tinggal di Malana.

Sementara warga Tanjung Emas meliputi seorang PNS laki-laki berusia 51 tinggal di Pinang Pagaruyuang dan seorang ibu rumah tangga berusia 34 tinggal di Perumahan Pagaruyung Indah Permai.

Pasien yang sudah negatif atau sembuh adalah perempuan berusia 36 yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan, dan merupakan warga Kubu Nan Limo, Nagari Batipuah, Kecamatan Batipuah.

“Sudah 150 kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tanah Datar. Saat ini tiga orang dirawat di RS Unand Padang, tiga orang di RSAM Bukittinggi, empat orang RSUP M. Djamil Padang, dan satu orang di RSUD Rasidin Padang,” sebut Muharwan.

Selebihnya, 4 orang menjalani karantina di BPPSDM Baso, dua orang di Diklat Padang Besi, 42 orang isolasi mandiri, 77 orang sembuh, dan empat orang meninggal dunia. Tercapat pula sepuluh orang suspek, satu orang probable, dan 38 orang pelaku perjalanan.

 

#Ryan

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.