Dua Lagi Warga Pasaman Terjangkit Corona

LUBUK SIKAPING (RangkiangNagari) – Dua lagi warga Pasaman terpapar virus corona. Penambahan ini terjadi Senin (19/10). Juru bicara tim Gugus Tugas Covid-19 Pasaman, Williyam Hutabarat mengatakan, dua orang pasien positif tersebut diketahui berdasarkan hasil tes Swab Laboratorium FK. Unand Padang.

“Dua orang lagi warga yang terkonfirmasi positif tersebut laki-laki dan perempuan. Keduanya berinisial DN (28) warga Kecamatan Padang Gelugur dan EM (22) warga Kecamatan Lubuk Sikaping,” terang Williyam Hutabarat.Semua pasien positif ini termasuk dalam Orang Tanpa Gejala (OTG). Mereka sudah melakukan isolasi mandiri.“Saat ini tengah dilakukan tracking dan testing di lapangan bagi warga yang sempat kontak erat dengan pasien. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran corona,” terang Wiliyam

Bertambahnya dua kasus ini, Pasaman sudah mencatat sebanyak 90 kasus. Dimana sebanyak 24 orang sembuh, 56 orang sedang isolasi mandiri, lima orang dirawat di rumah sakit, dan meninggal dunia lima orang dengan status positif corona dan penyakit menahun bawaan.

Pihak Pemkab Pasaman mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Tetap memakai masker saat berakfitas di luar rumah. Rajin mencuci tangan dan menjaga jarak sosial saat di keramaian.

 

#Ryan

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.