Latest News

DINKES DHARMASRAYA PERINGATI HKN 56

Dharmasraya (Rangkiangnagari) - Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 tahun 2020 diperingati setiap 12 November. pada pelaksanan upacara HKN tahun ini di laksanakan di RSUD Sungai Dareh, Rabu 12-11-2020,  turut di hadiri  kepala Dinas kesehatan kabupaten Dharmasraya, dr Rahmadian, Camat Pulau Punjung, Kapolsek Pulau Punjung,  Danramil Pulau Punjung,  Wali Nagari se-kec Pulau punjung, Kepala KUA Pulau Punjung, Ketua MUI Pulau Punjung dan Direktur RSUD Sungai Dareh beserta staf. Pada peringatan HKN tahun ini, “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat" menjadi tema utama yang diusung. Kata Rahmadian. 

Kepala Dinas  Kesehatan Kabupaten Dharmasraya, dr. Rahmadian s, mengatakan Hari Kesehatan Nasional ke 56 tahun ini merupakan momentum untuk kita bersyukur di era pandemi dan mengingatkan kita semua tentang pentingnya Kesehatan jelasnya.  

Menurut dr. Rahmadian, tema HKN tahun ini merupakan upaya untuk membangun masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru. Pada perayaan HKN tahun ini, pemerintah juga mengambil sub tema yang masih berhubungan dengan pandemi Covid-19.

 "Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19”. Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan, agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah keterpaparan Covid-19,"ujar kadis Dinkes .

Menurutnya, sekuat apapun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, tujuan utama dari peringatan HKN tahun ini adalah untuk menyatukan tekad dalam mewujudkan Indonesia semakin sehat dan semangat memperjuangkan ketahanan kesehatan Indonesia.

Namun, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dan angka penularan virus Corona masih sangat tinggi di Indonesia, tentu perayaan HKN tahun ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya. 

Momentum peringatan HKN ke 56 diharapkan dapat membangun semangat dan tekad untuk terus berjuang bersama menyelamatkan bangsa. Melalui rangkaian kegiatan HKN, kita mengajak masyarakat untuk belajar dan bertanggung jawab terhadap kesehatan diri yang diwujudkan dengan berperilaku sehat agar terhindar dari berbagai penyakit.(EL)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: DINKES DHARMASRAYA PERINGATI HKN 56 Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana