Latest News

2.389 Pedagang di Padang Sudah Divaksinasi

PADANG (RangkiangNagari) – Pelaksanaan vaksinasi covid-19 sebanyak 2 tahap yang digelar Dinas Perdagangan Kota Padang di Pasar Raya sukses. Sebanyak 2389 orang berhasil divaksin dan sebanyak 113 orang tertunda divaksin karena faktor kesehatan.Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Andre H. Algamar kepada Singgalang baru-baru ini. Disebutkannya, vaksinasi pertama tersebut dilaksanakan 4-6 Maret di lobby Blok III Pasar Raya Padang.

Lalu, vaksinasi tahap kedua dilaksanakan 18-20 Maret di lobby Blok III Pasar Raya Padang.

Disebutkan Andree H. Algamar, antusias peserta vaksinasi covid-19 cukup tinggi mulai dari pedagang Pasar Raya, pedagang pasar pembantu, buruh angkat, tukang parkir, petugas dari Dinas Perdagangan Kota Padang serta warga sekitar Pasar Raya dan pasar pembantu.

Lebih jauh disebutkan Andree H. Algamar, melalui program vaksinasi tersebut maka akan terbentuk kekebalan kelompok (Herd Imunity) di pasar. Dengan demikian, kepercayaan masyarakat terhadap Pasar Raya yang aman dari covid-19 tumbuh lagi dan omset pedagang bisa naik kembali.

Tak hanya di Pasar Raya, di pasar pembantu pun tingkat kepercayaan masyarakat meningkat dan terjadi transaksi ekonomi cukup baik. Menurut Andree H. Algamar, bila kesehatan pulih maka ekonomi akan bangkit dan masyarakat semakin banyak datang ke pasar tradisional.

Apalagi, sebelumnya Pasar Raya menjadi cluster yang paling besar terpapar covid-19 di Kota Padang.Ditambah Andree H Algamar, kendati sudah divaksin warga pasar tetap wajib melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, cuci tangan dan menghindari kerumunan.

 

#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: 2.389 Pedagang di Padang Sudah Divaksinasi Rating: 5 Reviewed By: Umarzam