Arsenal dan Man United Menang Tipis

Jakarta (RangkiangNagari) - Sebanyak empat pertandingan seru mewarnai pekan 29 Liga Inggris 2020-2021 pada Minggu 14 Maret malam WIB. Dari empat pertandingan tersebut, Arsenal, Manchester United, dan Leicester City berhasil meraih kemenangan penting.

Rangkaian pertandingan dibuka dengan laga antara dua tim paruh bawah klasemen, yakni Southampton vs Brighton & Hove Albion di Stadion Saint Mary. Duel tersebut berhasil dimenangi tim tamu dengan skor tipis 2-1.Berikutnya ada duel antara Leicester City vs Sheffield United di Stadion King Power. Pertandingan itu menandai pergantian era bagi The Blades yang baru saja berpisah dengan Manajer Chris Wilder.

Pergantian kepemimpinan itu berdampak fatal. Leicester City mampu memanfaatkan kondisi goyah yang dialami tim tamu. Jamie Vardy dan kawan-kawan berpesta gol 5-0 ke gawang Aaron Ramsdale. Sorotan utama adalah hattrick dari Kelechi Iheanacho.

Bergeser ke selatan, ada duel seru bertajuk Derby London Utara antara Arsenal vs Tottenham Hotspur. Pertarungan penuh gengsi itu dimenangi The Gunners dengan dramatis. Betapa tidak, Si Lili Putih mampu unggul lebih dulu lewat gol Erik Lamela di menit 33.

Arsenal kemudian menyamakan skor lewat sontekan Martin Odegaard jelang turun minum. Drama lantas terjadi pada babak kedua.

Michael Oliver menghadiahi penalti kontroversial di menit 63. Ia menilai Alexandre Lacazette dilanggar Davinson Sanchez di kotak terlarang. Penyerang berpaspor Prancis itu mampu mengonversi penalti menjadi gol penentu kemenangan.

Tertinggal 1-2, Spurs berusaha mencari gol. Namun, upaya mereka terganjal kartu merah yang diterima Erik Lamela pada menit 76. Pemain asal Argentina itu dinilai sengaja menyikut Kieran Tierney sehingga layak diberi kartu kuning kedua. Kekurangan jumlah personel, tim tamu tak bisa mengejar.

Partai terakhir adalah duel antara Manchester United vs West Ham United yang berakhir 1-0. Gol tunggal kemenangan Setan Merah dihasilkan dari bunuh diri Craig Dawson di menit 53. Kemenangan itu berarti penting untuk terus menempel Man City di puncak klasemen.

Berikut hasil Liga Inggris 2020-2021 Semalam:

Southampton vs Brighton & Hove Albion 1-2

Leicester City vs Sheffield United 5-0

Arsenal vs Tottenham Hotspur 2-1

Manchester United vs West Ham United 1-0

 

#Ryan

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.