Pelatih Chelsea Sebut Porto Lawan Sangat Sulit

LONDON (RangkiangNagari) – Chelsea melaju ke semifinal Liga Champions 2020-2021 meski mengalami kekalahan dengan skor 1-0 saat menyambut FC Porto di Stadion Stamford Bridge, Rabu (14/4/2021). Meski begitu, The Blues menang dengan agregat gol 2-1 karena pada laga sebelumnya mereka menang 2-1 di Portugal.Meski bertindak sebagai tim tuan rumah, skuad Thomas Tuchel tak bisa berbuat banyak. Sebaliknya pasukan Sergio Conceicao berhasil mendominasi pertandingan.

Hanya saja, Porto tak mampu memaksimalkan penampilan apik mereka. Penyelesaian akhir yang kurang bagus membuat babak pertama di tutup dengan skor imban tanpa gol.

Laga sepertinya akan berakhir imbang tanpa gol. Namun, pada tambahan waktu Porto berhasil mencetak gol. Mehdi Taremi mencetak gol dengan tendangan salto usai menerima umpan Nanu pada menit 90+4. Gol Taremi menjadi penutup laga, dan Chelsea lolos ke semifinal dengan agregat 2-1.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengakui bahwa timnya ulit berkembang. Dia menyebut Porto merupakan tim yang sulit dikalahkan.

“Itu pertarungan yang sulit. Ini mungkin bukan pertandingan terbaik untuk ditonton di TV, tapi dari pinggir lapangan, itu pertandingan yang sangat intens, pertandingan yang sangat cepat. Sangat sulit melawan mereka dan melepaskan diri dari tekanan,” ujarnya mengutip laman UEFA.

“Menit-menit awal kami kesulitan. Tapi kami bertahan dengan sangat baik, kami pantas mendapatkan clean sheet, kami memiliki peluang lebih baik tetapi kami tidak mendapatkan gol. Secara keseluruhan kami pantas mengalahkan Porto lebih dari 180 menit.”“Porto adalah tim yang bisa membuat tim lain tampil buruk, itu terjadi di babak penyisihan grup dan melawan Juventus,” tambah pelatih asal Jerman itu.

Chelsea masih menanti lawan mereka di semifinal. Tim asal London akan menghadapi pemenang perempatfinal antara Liverpool vs Real Madrid, yang akan dimainkan di Stadion Anfield pada Kamis, 15 April 2021 dini hari WIB.

Menanggapi calon lawannya, Tuchel memberikan bocoran. Dia tidak suka menghadapi Liverpool yang juga berasal dari Inggris.

“Saya tidak suka melawan tim yang juga berasal dari liga Inggris. Pertandingan itu masih jauh dari selesai, saya akan menontonnya dan sangat menyenangkan menontonnya sebagai semifinalis. Liverpool sangat kuat di kandang. Kami akan melawan siapa lawan kami selanjutnya,” pungkas dia.

 

#Ryan

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.