PSG Hadapi Man City dan Real Madrid Bersua Chelsea, Ini Jadwalnya

Jakarta (RangkiangNagari) - Semifinalis Liga Champions 2020-2021 telah diketahui. Empat tim terbaik di Liga Champions musim ini adalah Real Madrid, Chelsea, Paris Saint-Germain (PSG), dan Manchester City.Real Madrid menghadapi Chelsea dan PSG melawan Man City pada semifinal yang berlangsung dalam dua leg. Keempat tim itu merupakan klub kaya raya di Benua Eropa yang memiliki barisan pemain berkualitas.

Real Madrid akan menjamu Chelsea pada leg I di Stadion Alfredo Di Stefano, Selasa 27 April 2021. Selanjutnya, Chelsea akan balik menjadi tuan rumah leg II di Stamford Bridge, Selasa 4 Mei 2021.

Real Madrid dan Chelsea sama-sama pernah menjuarai Liga Champions. Akan tetapi, ada perbedaan mencolok dalam jumlah trofi kedua tim besar itu.

Real Madrid berstatus raja Liga Champions dengan koleksi 13 trofi. Sementara itu, Chelsea baru sekali menjadi tim terbaik di Benua Eropa, yaitu pada musim 2011-2012.

Secara pengalaman dan mental, Real Madrid lebih unggul ketimbang Chelsea. Akan tetapi, semua hal bisa terjadi dalam sepakbola sehingga pasukan Thomas Tuchel juga memiliki peluang untuk melenggang ke final.

Sementara itu, pertemuan PSG dengan Man City menyajikan fakta yang berbeda dengan duel Real Madrid kontra Chelsea. Jika Real Madrid dan Chelsea pernah menjadi juara di kompetisi nomor satu Benua Biru, PSG dan Man City justru tengah berburu trofi Liga Champions perdana mereka.PSG dan Man City merupakan kekuatan baru di Benua Eropa yang naik daun dalam beberapa musim terakhir ini. Secara kekuatan, PSG dan Man City berimbang karena sama-sama memilik pemain berlabel bintang.

Namun, pelatih Man City, Josep Guardiola, lebih berpengalaman ketimbang juru taktik PSG, Mauricio Pochettino. Guardiola telah mengoleksi dua trofi Liga Champions saat masih menukangi Barcelona, sedangkan pencapaian terbaik Pochettino adalah mencapai final Liga Champions bersama Tottenham Hotspur.

Meski begitu, bukan penglaman yang menentukan kelolosan PSG dan Man City, melainkan hasil pertandingan dua leg nanti. Leg I akan berlansgung di kandang PSG, Parc des Prince, Selasa 27 April 2021. Selanjutnya, Man City akan balik menjamu PSG di Etihad Stadium, Selasa 4 Mei 2021. 


#Ryan

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.