Selama Pandemi Covid H. Darizal Basir Telah Salurkan 6500 Paket Sembako dan Bantuan Lain Untuk Warga

 

Painan (Rangkiangnagari) - Peduli dengan kondisi warga yang terdampak secara ekonomi akibat Pandemi Covid 19. Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, H.Darizal Basir telah menyalurkan sebanyak 6.500 paket Sembako. Bantuan tersebut disalurkan  kepada masyarakat yang tersebar di  Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Barat (Sumbar)1.

Selain itu, mantan bupati Pesisir Selatan dua periode tersebut juga menyalurkan bantuan modal usaha ekonomi kepada 35 pelaku UMKM, bantuan sejumlah masjid dan musalla, panti asuhan, club olahraga voli dan sepak bola mini. Bahkan ada juga bantuan WI-FI gratis dan internet di sejumlah nagari di daerah ini.

Terkait hal itu, Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar kemarin menyampaikan terima kasih, sekaligus mengapresiasi atas kepedulian yang ditunjukkan H.Darizal Basir, Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat terhadap masyarakat yang terdampak Covid 19 selama ini.

"H.Darizal Basir adalah sosok yang memiliki kepedulian sosial dan memahami kondisi masyarakat dan daerah ini. Sedangkan selama Pandemi Covid-19 ini, beliau telah menyalurkan sebanyak 6.500 paket Sembako dan modal usaha pada 35 UMKM masyarakat terdampak Covid-19," sebutnya.

Tokoh masyarakat, Evilindo menyebutkan, selama ini cukup banyak bantuan yang diberikan oleh H.Darizal Basir kepada masyarakat seperti bantuan Sembako ditengah Pandemi Covid-19. Bantuan itu merupakan bentuk kepedulian terhadap kondisi masyarakat akibat Pandemi Covid-19.

Ia menyebutkan, Darizal Basir sewaktu menjabat bupati Pesisir Selatan memang telah banyak berbuat untuk kepentingan masyarakat. Hal itu telah dirasakan dampak oleh masyarakat seperti pembukaan lahan perkebunan sawit di Silaut dan Lunang, pembukaan kawasan wisata Pantai Carocok, Bukit Langkisau, Mandeh, Bayang Sani, Jembatan Akar dan lainnya.

Selanjutnya, pengembangan sektor pertanian, kelautan, perdagangan yaitu pembangunan pasar grosir Sago, Pasar Satelit Tapan dan sebagainya. Tidak hanya itu, Darizal juga punya kepedulian sosial yang tinggi terhadap masyarakat baik di bidang keagamaan maupun pendidikan, tuturnya.

Bundo Kanduang Pesisir Selatan, Hj.  Moesni  Udin juga menyampaikan  ucapan  terima  kasih pada  H. Darizal  Basir yang  telah  banyak  membantu  warga, terutama  di  tengah  Pandemi  Covid 19 saat ini.  

Menurutnya,   selama  ini  mantan  bupati  Pessel tersebut, juga  telah  banyak  berkontribusi  untuk  kemajuan  daerah  ini.  Apalagi membantu  masyarakat  di masa  pandemi  Covid -19.

"Kita  bangga  dengan H.  Darizal  Basir, sebagai  Anggota  DPR  RI beliau  telah  banyak berbuat  untuk  daerah  ini. Apalagi  semasa  menjabat  sebagai  Bupati  Pessel dua periode.  Beliau selama  ini  juga cukup  peduli  dengan  kesulitan  masyarakat  apalagi  warga  Pesisir  Selatan," sebutnya.

Sementara itu H.Darizal Basir membenarkan,  bantuan Sembako dan modal usaha ekonomi yang disalurkan pada masyarakat terdampak Covid 19 itu sejalan dengan kebijakan Partai Demokrat dengan motto "Harapan Rakyat, Perjuangan Demokrat".

"Ya, apa yang kita lakukan dalam masa Pandemi Covid-19 ini sejalan dengan kebijakan Partai Demokrat dalam rangka gerakan nasional peduli dan berbagi," ucapnya.

Disebutkan, dampak ekonomi dan sosial akibat Covid-19 sejauh ini masih terjadi. Oleh karena itu, dibutuhkan kepedulian semua pihak menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

"Semoga wabah Covid-19 cepat berlalu dan kondisi kembali pulih. Saya juga mengucapkan selamat melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah. Semoga ibadah puasa kita diterima oleh Allah SWT," harapnya. (Dodi)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.