Wakil Bupati Pasaman, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Satpol-PP dan Damkar meninjau pemberian bantuan kepada korban kebakaran

Pasaman (Rangkiangnagari) - Wakil Bupati Pasaman Sabar AS didampingi Kepala Dinas sosial dan Kepala Dinas Satpol-PP dan Damkar meninjau dan memberikan bantuan kepada korban kebakaran di jalan Manggopoh II Jorong Kapalo Koto Nagari Durian Tinggi Lubuk Sikaping, Senin ( 17/5/2021).

Kebakaran hebat itu terjadi pada Minggu 16 Mei 2021 menghanguskan dua rumah permanen dan dua unit mobil, serta dokumen pribadi dan dokumen kependudukan milik Peri dan Aljufri.

" Dengan kebakaran rumah saya ini tidak satupun barang atau perabot yang tidak dapat kami selamatkan disamping itu perusahaan  kami yang bergerak dibidang pembuatan roti tidak bisa lagi berproduksi, dengan jumlah karyawan 10 orang,"ujar Peri salah satu korban kebakaran kepada Wabup Pasaman Sabar AS .

Pada kesempatan itu Sabar AS menyampaikan, turut perhatian kepada korban atas musibah terjadi.Selalu tabah dan kuat dalam menghadapi musibah ini.

" Sudah tentu menjadi kewajiban Pemerintah Daerah untuk selalu menyempatkan diri membantu korban yang terkena musibah sebagai bentuk kebersamaan dan persaudaraan,"ujar Sabar AS.

Sabar AS atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman juga memberikan bantuan kepada masing masing korban kebakaran, dua paket lauk pauk, satu paket sandang, food where, kiss were, dua paket kasur, 

satu paket alat dapur, dua paket pop mie dan air mineral.

"Ini wujud kepedulian, kebersamaan kita, jangan melihat nilai bantuan yang diberikan tetapi inilah dari isi hati kami yang paling dalam untuk kami ikut merasakan apa yang dirasakan ibu dan bapak,"ujar Wabup.

Disamping itu Wabup Sabar AS juga meminta kepada Kepala Dinas Sosial, untuk mensflasitasi dengan Baznas tentang bantuan rumah, serta 

Dinas Lingkungan Hidup Dan Pemungkiman Perumahan Rakyat tentang bantuan rumah layak huni, serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk pengurusan dokumen kependudukan yang terbakar.(tim).

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.