Kajati Sumbar Dukung Revitalisasi Danau Maninjau

LUBUK BASUNG (RangkiangNagari) – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Sumatera Barat, Dr. Anwarudin Sulistiyono bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Agam, di aula Kantor Bupati Agam, Selasa (29/6).Kedatangan rombongan Kajati Sumbar ini disambut Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, yang didampingi Sekdakab Agam, Martias Wanto beserta pimpinan OPD.

Silaturahmi ini juga dihadiri Ketua DPRD Agam, Novi Irwan, Kejari Agam, Rio Rizal beserta jajaran, Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan dan unsur Forkopimda lainnya.“Hari ini kita kedatangan tamu istimewa dari Provinsi, yang akan memberikan pemahaman terkait hukum disamping bersilaturahmi dengan jajaran Pemkab Agam,” kata Andri Warman.

Kejaksaan, merupakan mitra pemerintah dalam melaksanakan tugas kepemerintahan terkait hukum, khususnya di Kabupaten Agam.

“Pendampingan hukum bagi pemerintah sangat dibutuhkan dalam melaksanakan tugas, agar aparatur dapat bekerja dengan baik sesuai hukum berlaku,” katanya.

Diharapkan kejaksaan terus memberikan pendampingan hukum pada aparatur Pemkab Agam, supaya tugas yang dijalankan tidak menyalahi aturan.Kajati Sumbar, Dr. Anwarudin Sulistiyo mengatakan, Kejaksaan selain melakukan penuntutan dan penyidikan, juga berwewenang mengamankan pembangunan.

“Manakala Pemkab Agam nanti perlu konsultasi dan pendampingan hukum dalam melakukan pembangunan, kita siap melayani,” katanya.

Seperti halnya, isu yang berkembang di Sumatera Barat saat ini terkait revitalisasi Danau Maninjau, pihaknya juga menyatakan siap membantu Pemkab Agam dan Forkopimda lainnya untuk mendampingi dari sisi hukumnya.

“Semoga dengan dilakukan pendampingan hukum, revitalisasi Danau Maninjau bisa terwujud dengan baik demi kepentingan masyarakat, tanpa menimbulkan gejolak dikemudian hari,” katanya

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.