Latest News

Kroasia dan Republik Ceko Temani Inggris ke 16 Besar

LONDON (RangkiangNagari) – Para tim penghuni Grup D baru saja menyelesaikan laga terakhir mereka di fase grup Piala Eropa 2020. Sedikit perubahan terjadi di mana Kroasia berhasil menikung Republik Ceko untuk merebut posisi runner-up.

Sementara itu, Tim Nasional (Timnas) Inggris tetap kukuh di puncak klasemen hingga pertandingan terakhir.Skuad Gareth Southgate total mengoleksi tujuh poin dari tiga laga yang mereka mainkan. Terbaru, The Three Lions mengalahkan Republik Ceko 1-0 lewat gol tunggal Raheem Sterling di babak pertama.

Sementara, posisi runner-up grup direbut Kroasia yang berhasil menumbangkan Skotlandia dengan skor meyakinkan 3-1.Tiga gol Kroasia di laga kali ini masing-masing dicetak Nikola Vlasic (17′), Luka Modric (62′) dan Ivan Perisic (77′). Sedangkan Skotlandia hanya mampu memperkecil kekalahan lewat gol Callum McGregor di babak pertama.

Meski kalah, di laga terakhir Republik Ceko juga berhak lolos ke babak 16 besar lewat jalur peringkat tiga terbaik.

SebelumnyaSekadar informasi seperti gelaran Piala Eropa 2016, dari enam tim peringkat tiga, empat di antaranya berhak lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020 dengan status tim peringkat tiga terbaik.

Republik Ceko dipastikan menyegel peringkat tiga terbaik karena mempunyai jumlah poin lebih banyak ketimbang Finlandia dan Ukraina yang merupakan penghuni peringkat tiga Grup B dan C.

Setelah melalui tiga pertandingan, Ukraina dan Finlandia hanya mengemas tiga angka. Jumlah tersebut tak mampu membawa mereka bersaing sebagai tim peringkat tiga terbaik.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kroasia dan Republik Ceko Temani Inggris ke 16 Besar Rating: 5 Reviewed By: Umarzam